BANJARMASIN, shalokindonesia.com- Masa pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji atau (Bipih) tahap dua telah berakhir hari ini Selasa 26 Maret 2024.

Berdasarkan data Sistem Komputerisasi Terpadu (Siskohat) Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Kalsel jumlah keseluruhan jemaah haji yang telah melunasi Bipih sebanyak 3.758 orang dengan rincian :

Pelunasan tahap pertama berjumlah 3.379 jemaah berhak lunas (non cadangan) dan 399 jemaah cadangan, selanjutnya dipelunasan tahap kedua sebanyak 379 jemaah yang melakukan pelunasan.

Dari jumlah tersebut di atas masih ada kekurangan 313 orang dari 4.071 jumlah kuota jemaah haji Kalsel

Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Dr. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd menerangkan, jika menyesuaikan dengan aturan maka kekurangan ini akan di isi oleh jemaah haji cadangan yang telah melunasi, jadi kita menunggu dari pusat bagaimana aturan berikutnya,” katanya saat dikonfermasi. Selasa (26/3/2024).

Sesuai dengan data tersebut di atas, saat ini sudah ada sebanyak 399 jemaah haji cadangan yang telah melakukan pelunasan biaya haji. “Dengan demikian Insya Allah kuota jemaah haji Kalsel dapat terpenuhi semuanya sesuai dengan jumlah kuota yang diberikan untuk kita ,” katanya.

Sebelumnya diketahui bersama bahwa untuk kuota jemaah haji Kalsel sebanyak 3.818 jamaah reguler, dengan tambahan sebanyak 253 jamaah, maka totalnya menjadi 4.071 jamaah. Sesuai dengan Rencana Perjalanan Haji (RPH) 1445 Hijriah/2024 Masehi yang diterbitkan Kemenag RI jemaah haji Indonesia akan mulai diberangkatkan ke Arab Saudi pada Minggu, 12 Mei 2024. (shalokalindonesia.com/rls)

Iklan

Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *