TABALONG, shalokalindonesia.com- Pria berinisial MS (22) warga kelurahan Tanjung kecamatan Tanjung kabupaten Tabalong yang diamankan pada Rabu (14/02/2024) malam, mengakui perbuatannya telah melakukan penganiayaan terhadap KS (53) warga kelurahan Tanjung kecamatan Tanjung kabupaten Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H melalui PS. Kasi Humas IPTU Joko Sutrisno menjelaskan pelaku MS diamankan pada Rabu (14/02/2024) malam oleh Petugas pengamanan TPS dikediamannya usai melakukan penganiayaan terhadap KS yang saat itu sedang bertugas sebagai KPPS.

Kejadian tersebut berawal saat pelaku mendatangi korban di TPS 07 kelurahan Tanjung yang saat itu sedang melakukan penghitungan suara bersama anggota Lainnya.

Pelaku mendatangi korban dengan maksud  untuk menanyakan janji pemberian uang disaat pelaksanaan pemungutan suara yaitu sebesar 100 ribu Rupiah.

Namun keterangan Pelaku MS tersebut dibantah oleh korban KS yang saat ini sudah bisa dimintai keterangan.

Menurut korban KS, pelaku MS mendatanginya dengan kondisi diduga dalam pengaruh minuman keras meminta uang kepada korban, dan korban mengatakan akan menyerahkan uang tersebut setelah selesai kegiatan di TPS.

Merasa malu dan tersinggung karena korban menjawab dengan nada tinggi, pelaku pulang ke rumah untuk mengambil senjata tajam jenis pisau dapur kemudian kembali ke TPS 07 untuk mendatangi korban.

Melihat pelaku kembali dengan membawa senjata Tajam, korban berlari menjauhi pelaku namun terjatuh saat dikejar pelaku, saat korban terjatuh pelaku mengarahkan pisau tersebut ke arah leher korban namun ditangkis dengan tangan kanan sehingga korban mengalami luka sobek pada bagian lengan kanan.

Pelaku kemudian diamankan oleh petugas jaga dari TNI – Polri beserta masyarakat sekitar dan korban dibawa ke RSUD.Badaruddin Kasim Tanjung untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

Perbuatan pelaku juga dikuatkan oleh warga bahwa pelaku sering meminta uang kepada korban dan kelakuan pelaku selama ini cukup meresahkan warga. (shalokalindonesia.com/rls)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *