BARABAI, shalokalindonesia.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar malam takbiran dan pawai keliling Kota Barabai dalam rangka memeriahan perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, Selasa, (9/04/2024) malam.

Kegiatan malam takbiran dan pawai keliling tersebut dibuka langsung oleh Bupati HST, H Aulia Oktafiandi di depan rumah dinasnya.

Mengusung tema “Bahuma, Baingunan, Bakabun Babarkah Gasan Kamakah”, pawai takbiran keliling ini dipadati penonton dari berbagai wilayah di Kabupaten HST.

Seorang penonton, Irfan, warga Jalan Kampung Qhadi, Kelurahan Barabai Darat, Kecamatan Barabai mengaku terhibur dengan acara pawai takbiran keliling ini.

“Pawai takbiran keliling ini sangat menghibur, karena pesertanya bertambah bukan hanya dari dinas-dinas akan tetapi masyarakat umum pun boleh ikut serta,” katanya.

Ia berharap tahun-tahun berikutnya pawai takbiran keliling ini akan semakin meriah dan peserta yang berpartisipasi akan semakin banyak.

“Saya harap, peserta pawai takbiran keliling tahun depan akan lebih meningkatkan kreativitas dalam menghias mobilnya, agar lebih banyak lagi masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan tersebut,” jelasnya.

Hingga saat ini pukul 22.15 Wita, masyarakat masih memadati kawasan Lapangan Dwi Warna Barabai.

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *