BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Sejak Senin (18/12/2023) sampai Selasa (19/12/2023), sekitar tujuh puluh lima orang Siswa Sekolah Dasar dan Madrasyah Ibtidaiyah se Kota Banjarmasin, mengikuti berbagai lomba di SMP Muhammadiyah 6 Banjarmasin.

Kegiatan ini dalam rangka Milad ke 51 SMP Muhammadiyah 6 Banjarmasin yang baru pertama kali dilaksanakan.

Ketua Panitia Pelaksana Zahratul Laila mengatakan, ada lima cabang lomba yang digelar, seperti Lomba Kaligrafi, Adzan, Dai Daiyah, Rangking Satu dan Lomba Tahfiz.

Katanya, Senin dilaksanakan lomba Rangking satu, kemudian lomba Kaligrafi dan Tahfiz. Untuk hari kedua, lomba Dai Daiyah dan Adzan.

“Jadi nanti Dai Daiyah dulu, di lapangan. Adzan nanti di ruangan,” ujar Zahratul.

Sedangkan Panitia lainnya, yang juga Guru di sekolah itu, Putri Pratiwi mengatakan, kendala kegiatan, saat persiapan sedang dalam ulangan semester ganjil. Pada pelaksanaan, para Guru sedang mengisi rapor siswa untuk dibagikan.

“Namun semua berjalan dengan lancar yang dibantu juga oleh para siswa di sekolah ini,” kata Putri menambahkan.

Sementara itu, Kepala SMP Muhammadiyah 6 Banjarmasin Jumansyah SPd mengatakan, berbagai kegiatan lomba yang digelar ini untuk memperkenalkan keberadaan sekolahnya kepada masyarakat.

Diharapkan para orangtua dan pelajar SD MI di Banjarmasin dapat bersekolah di SMP Muhammadiyah 6 Banjarmasin, yang saat ini memiliki berbagai kegiatan ekstrakurikuler seperti Panahan, Futsal, Drumband dan Da’i Da’iyah.*****juns

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *