SHALOKAL.INDONESIA, BANJARMASIN- Model cilik berparas cantik asal Kelayan menjadi motivasi anak- anak sebayanya karena selalu menutup aurat saat jadi model cilik.

Model cilik itu bernama Alfia Bilqis yang akrab disapa Ifi, kelahiran pada tanggal 4 Desember 2017 dan sekarang berumur 5 tahun.

Nama orang tuanya bernam Fadly dan Lala, Ifi bersekolah di RA Citra Islami Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Saya sangat senang bisa jadi model cilik dan orang tua selalu mengajarkan untuk menjaga aurat didepan umum,” kata Ifi kepada Jurnalis Shalokal Indonesia saat ditemui dirumahnya Jalan Kelayan B Timur RT 14, Jumat (6/1/2023).

Sementara itu, Ibu dari Ifi, Lala mengaku senang dan bangga anaknya menjdi model sejak dini dan masih mengarahkan anaknya untuk menutup aurat.

“Saya meliat anak mulai tertarik dunia modeling sejak umur 3 tahunan, dulu say sering mengajak menonton acara acara modeling di tv dan di media sosial sehingga dari kecil dia mulai tertarik dengan modelling,”jelasnya.

Ia bilang, dia juga menyekolahkan anaknya di bidang modeling agar lebih bagus lagi di agency model B&G Models beralamat di Jalan Vetran no 9 Depot Mie J seberang Toko Mebel Sehat Subur.

“Anak saya pernah menjadi juara 3 kostum Halloween dan juara harapan 1 kostum natal di pemilihan icon model 2022, dan waktu itu Ifi menjadi satu satunya peserta cilik yg berhijab,” terangnya.

Ia menambahkan, mendukung anak menjadi model cilik agar anak menjadi lebih berani dan percaya diri tampil di depan umum dan dirinya meminta kepada anaknya agar tetap rendah hati, selalu berusaha untuk menjadi lebih terbaik.

“Kalau bisa untuk orang tua selalu mendukung bakat anak- anaknya, tetapi tidak untuk memaksakan keinginan orang tua ke anaknya,” tambahnya.

Senada, Ayah dari Ifi mangaku tetap memberikan dukungan dan semangat kepada anaknya, agar bisa menjadi lebih baik lagi dalam bidang modeling.

“Kita sebagai orang tua hanya bisa mengarahkan, apa yang menjadi bakal anak kita, kita bantu dengan memberikan les tambahan atau pelatihan agar softskill anak semakin bertambah, ” tambahnya.

Ia berharap, semoga anaknya selalu belajar dan mengasah kemampuannya dibidang modeling sejak dini. (SI)

Editor: Erma Sari, S.Pd
Ket foto: Model cilik asal Kelayan, Alfia Bilqis

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *