BATOLA, shalokalindonesia.com- Sekretaris Daerah Ir. H. Zulkipli Yadi Noor melaksanakan sholat Idul Fitri 1445 Hijriah di Mesjid Agung Al Anwar Marabahan pada Rabu, (10/3).

Sholat Idul Fitri di Masjid yang berletak pada tepi sungai Barito itu berlangsung dengan penuh kekhusuan bersama Imam Ust. Muhammad Jabir dan Khatib H. Sa’adillah, S.Ag.

Mewakili Pj. Bupati, Sekda Zulkipli menngucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Atas nama pemerintah kabupaten Barito Kuala, keluarga dan pribadi kami menyampaikan permohonan ampun dan maaf sedalam-dalamnya kepada masyarakat Barito Kuala atas kekhilafan, kealfaan dan kesalahan yang mungkin telah kami lakukan selama memimpin daerah ini” katanya.

Selanjutnya Ia menyebutkan salah satu hikmah Idul Fitri adalah tulus ikhlas saling memaafkan, kembali ke fitrah, satukan hati, satukan niat, satukan ikhtiar serta tekad untuk bersama-sama membangun kabupaten Barito Kuala yang semakin maju dan sejahtera.

Kemudian pada isi ceramah di sholat Idul Fitri, Khatib H. Sa’adillah mengajak untuk selalu bersysukur atas nikmat dari Allah. “Mari kita mensyukuri nikmat-nikmat Allah terlebih nikmat iman Islam, mudah-mudahan kita semua mendapat husnul khatimah dan mendapat syafaat Baginda Rasullullah SAW. Dalam kesempatan ini mari kita tingkatkan keimanan kepada Allah SWT dimanapun berada,” ajaknya.

Dalam suasana hari kemenangan sholat idul fitri, khatib juga mengingkatkan untuk menjaga hubungan hablum minallah dan hablum minannas. “Mari kita berupaya juga mengendalikan hawa nafsu terlebih setelah bulan ramadhan, kita berupaya melakukan kebaikan dalam kehidupan baik itu hubungan Hablum minallah maupun hablum minannas. Hidup saling membatu, gotong royong, hilangkan sifat egoisme yaitu mementingkan diri sendiri tanpa memperdulikan kepentingan orang lain terlebih kepada anak yatim piatu. Janganlah kita menjadi orang yang zahim, sisihkan sebagian rezeki untuk diserahkan kepada hal-hal baik terelebih pada fisabillillah,” pesannya. (Wke/Foto: Dokpim)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *