BANJARMASIN, shalokalindonesia.com – Menjelang musim haji 2024, antusiasme masyarakat untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci menunjukkan peningkatan. Omzet penjualan perlengakapan haji tetap stabil dari peningkatan aktivitas jual beli di Pasar Sudimampir dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurut Ica, salah satu pedagang Toko Ibadah yang merasakan kenaikan penjualan pada musim haji dibandingkan hari biasanya. “Lebih banyak pelanggan yang membeli partai dari baju koko, baju ihram, sarung dan perlengakapan ibadah lainnya. Sedangkan untuk eceran lumayan sepi untuk pelanggan yang mampir langsung ke toko,” ucapnya, saat diwawancarai secara langsung, Selasa (14/5/2024).

Wanita itu juga menambahkan, saat musim haji hingga hari raya Idul Adha penjualan akan tetap meningkat dari penjualan pakaian muslim pria. “Hari biasanya memang kurang, tetapi tidak terlalu sepi masih stabil saja. Saat musim sekolah ada aja orang tua yang mencari baju koko putih untuk anak mereka,” sambungnya.

Selain Ica, Abdullah, seorang pedagang lainnya, juga merasakan hal yang sama. “Tidak ada pelonjakan kenaikan pembelian masih sama saja seperti tahun sebelumnya,” tutur pria tersebut.

Penjualan akan mengalami kenaikan seusai jamaah kembali dari tanah suci. “Biasanya lumayan ramai kalau selesai haji baru banyak membeli untuk oleh-oleh keluarga. Dari sajadah, sorban, sarung dan tapih yang banyak dicari,” ujarnya.

(shalokalindonesia.com/NRZ)
Editor: Nanang

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *