SHALOKAL, INDONESIA, BANJARMASIN- Seorang pria berinisial MR (33) warga Jalan Antasan Kecil Timur Dalam, Kelurahan Antasan Kecil Timur, Kecamatan Banjarmasin Utara diamankan polisi gegara diduga penggelapan bermodus lowongan pekerjaan.

Berawal dari korban mengenal pelaku melalui media sosial group facebook pada hari Jumat tanggal 23 Desember 2022 dan saat itu pelaku memposting diakun Facebook tentang lowongan pekerjaan.

“Korban menghubungi pelaku untuk menanyakan apakah benar tentang postingan lowongan pekerjaan tersebut. Kepercayaan korban di manfaatkan olah pelaku,” ujarnya,Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo melalui Kasat Reskrim Kompol Thomas Afrian
Kamis (12/1/2023).

Kata dia, pelaku menyuruh korban untuk meletakkan  berkas korban dan hp korban di dalam jok motor pelaku.

“Setelah disimpan dalam jok kendaraan pelaku mengajak korban untuk ke loby salah satu hotel di Banjarmasin dan pelaku menyuruh korban untuk menunggu pelaku yang katanya mau menemui Bos pelaku di lantai atas hotel, ” jelasnya.

Ia bilang, pelaku naik lift hotel sekitar 2 menit, korban bertanya kepada satpam hotel, apakah lift ini bisa naik dan bisa turun dan satpam hotel bilang bisa naik bisa turun.

“Seketika itu lah korban curiga dan langsung turun ke parkiran hotel dan menemukan motor pelaku sudah tidak ada lagi diparkiran, ” terangnya.

Akibat perbuatan tersebut barang-barang milik korban dibawa oleh pelaku dan melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Banjarmasin.

Ia menambahkan, pada 10 Januari 2023 pukul 21.00 WITA, Tim Gabungan (Unit Resmob Subdit III Dit Reskrimum Polda Kalsel, Ops Jatanras Sat Rekrim, Unit Identifikasi Sat Reskrim Polresta Banjarmasin dan Buser Polsek Banjarmasin Utara) berhasil mengamankan diduga pelaku

“Barang bukti seberapa surat lampiran serta sarana sepeda motor yang digunakan tersangka saat bertemu dengan korban dan selanjutnya tersangka dibawa ke Polresta Banjarmasin, ” tambahnya. (SI)

Editor: Erma Sari, S. Pd
Ket foto: ilustrasi tangan diborgol. (Foto: ist)

 

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *