BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Lapas Banjarmasin kembali membuka pelayanan kunjungan khusus menjelang Lebaran tahun 2024. Meskipun berada di dalam penjara, para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tetap diberikan kesempatan untuk bertemu dengan keluarga mereka pada momen yang berkesan ini, Hari Raya Idul Fitri.

Kalapas Banjarmasin, Faozul Ansori, menyampaikan bahwa pelayanan kunjungan ini merupakan langkah positif untuk memberikan semangat dan kehangatan kepada para WBP. “Meskipun berada di dalam lapas sedang menjalani masa tahanan mereka, tetapi mereka juga manusia yang memiliki kebutuhan emosional dan spiritual, khususnya saat momen Lebaran seperti ini. Oleh karena itu, kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik,” ungkap Ansori.

Pelayanan kunjungan Lebaran di Lapas Banjarmasin telah menarik perhatian banyak pihak. Banyak keluarga yang memanfaatkan kesempatan ini untuk berkumpul bersama dengan anggota keluarga yang sedang ditahan. Para WBP tampak senang dan bersyukur atas kesempatan ini, meskipun dalam keterbatasan suasana yang terjadi di dalam lapas.

Selain menyediakan ruang khusus untuk pertemuan antara WBP dan keluarga, pihak lapas juga menyediakan fasilitas lainnya seperti penyediaan makanan khusus Lebaran. “Kami berupaya memberikan suasana yang nyaman dan hangat di tengah situasi yang mungkin sulit bagi mereka. Kami harap pelayanan ini dapat memberikan sedikit kebahagiaan di hari yang istimewa ini,” tambah Ansori.

Kunjungan Lebaran di Lapas Banjarmasin ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat setempat. Mereka menganggap langkah ini sebagai bentuk nyata dari upaya rehabilitasi dan pemberdayaan sosial bagi para narapidana. (shalokalindonesia.com/rls)

Editor: Erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *