BARABAI, shalokalindonesia.com- Kepolisian Resor Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan Apel Gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Intan 2023. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Hulu Sungai Tengah, AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K. Bertempat di halaman Mako Polres HST. Senin (4/9/2023)

Operasi Zebra Intan 2023 adalah operasi kepolisian yang rutin digelar setiap tahun untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas. Operasi ini juga bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Dalam sambutannya, Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K menyampaikan bahwa Operasi Zebra Intan 2023 adalah komitmen dari kepolisian untuk menjaga keselamatan dan ketertiban berlalu lintas di wilayah HST. Ia juga mengingatkan pentingnya keselamatan dalam berkendara, termasuk penggunaan helm, sabuk pengaman, dan mematuhi aturan lalu lintas.

“Kami berharap masyarakat dapat mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Operasi Zebra Intan 2023 ini akan berlangsung selama 14 hari, dan kami siap memberikan sanksi tegas kepada pelanggar lalu lintas yang tidak patuh,” kata Kapolres.

Apel Gelar Pasukan ini juga dihadiri oleh Unsur Forkopimda, pasukan yang terlibat dalam operasi ini terdiri dari personel kepolisian dari berbagai satuan, termasuk Satuan Lalu Lintas, dan didukung oleh instansi terkait seperti Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Operasi Zebra Intan 2023 ini akan fokus pada peningkatan pengawasan dan penegakan hukum di jalan raya untuk meminimalkan pelanggaran lalu lintas dan meningkatkan keselamatan berlalu lintas. Selain itu, akan ada kegiatan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

Dengan semangat yang tinggi, pasukan Operasi Zebra Intan 2023 siap menjalankan tugasnya untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Kepolisian HST mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya ini demi mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi semua pengguna jalan.

Adapun sasaran dalam operasi Zebra Intan 2023
1. Pengendara menggunakan ponsel saat berkendara
2. Pengemudi/pengendara dibawah umur
3. Sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang
4. Pengendara sepeda motor tidak menggunakan Helm SNI & Pengemudi Mobil tidak menggunakan safety belt
5. Pengendara & pengemudi kendaraan dalam pengaruh atau konsumsi alkohol
6. Pengendara melawan arus
7. Melebihi batas kecepatan

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *