BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Direktur Lalulintas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede, S.I.K., M.I.K. memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Intan 2023 yang berlangsung dengan sukses di Lapangan Kamboja, Banjarmasin, Senin (04/09/2023) pukul 07.30 Wita.

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut, Kombes Pol Robertho Pardede mengapresiasi kesiapan seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Intan 2023. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas demi menciptakan keamanan dan ketertiban di jalan raya.

Kombes Pol Robertho Pardede juga memberikan arahan kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini untuk menjalankan tugas dengan penuh integritas dan profesionalisme.

Operasi Zebra Intan 2023 berlangsung selama 14 hari sejak tanggal 4 – 17 September 2023 dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis didukung penegakkan hukum secara eletronik baik statis maupun mobile dan teguran simpatik.

“Beberapa minggu ke depan dan akan fokus pada penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas, termasuk pengendara yang tidak patuh terhadap peraturan seperti menggunakan ponsel, masih dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang tidak menggunakan helm dan sabuk pengaman/safety belt,” terang Dirlantas.

Lebih lanjut, ia menambahkan, penegakan hukum juga dilakukan terhadap pengendara yang dalam pengaruh alkohol, melawan arus, dan melebihi batas batas kecepatan.

Dirlantas juga mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi aturan lalu lintas demi menjaga keselamatan bersama di jalan raya. Dengan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan Operasi Zebra Intan 2023 dapat menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayah Kalimantan Selatan.

Operasi Zebra Intan 2023 merupakan salah satu upaya Polda Kalsel dalam menjaga ketertiban dan keselamatan lalu lintas, serta mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede, berharap bahwa operasi ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan mengurangi pelanggaran lalu lintas di wilayah tersebut. (shalokalindonesia.com/rls)

Editor: erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *