BANJAR, shalokalindonesia.com- Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin bersama Ketua TP PKK Kalsel Hj. Raudatul Jannah atau Acil Odah menghadiri acara Halal Bihalal yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel dan Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel di Kiram Park, Sabtu (20/04) pagi.

Kehadiran Paman Birin bersama Acil Odah tersebut disambut antusias masyarakat yang hadir seraya menyanyikan lagu “Selamat Datang”

Orang nomor satu di Kalimantan Selatan tersebut tiba sekitar pukul 11.05 WITA. Sebelum sampai di lokasi acara, Paman Birin bersama Acil Odah di cegat ibu-ibu untuk meminta foto bersama.

“Paman, kami minta foto,” ujar salah seorang ibu yang sudah siap dengan kamera hp menyala ditangannya.

Lalu Paman Birin dan Acil Odah mempersilahkan untuk mengambil foto dengan beberapa pose, selanjutnya keduanya menuju panggung utama halal bihalal.

Dalam sambutannya, Paman Birin menyampaikan rasa terima kasihnya yang mendalam kepada masyarakat yang hadir dalam kesempatan itu.

Meski pun hari raya Idul Fitri sudah berlalu, bagi Pamam Birin, sudah saatnya masyarakat kembali ke jalan fitri, yakni fitrahnya sebagai manusia yang bersosial, berkolaborasi, dan bergotong-royong dalam membangun Banua.

“Melalui momentum halal bihalal ini, mari kita perkuat niat dan komitmen kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik daripada hari kemarin. Dan Alhamdulillah, ulun ditemani istri tercinta ulun Acil Odah, bisa hadir disini berkumpul bersama, dengan semangat yang sama demi kemajuan Banua tercinta kita,” ujar Paman Birin.

Bagi Paman Birin, halal bihalal seyogyanya menjadi wahana dalam menyambung tali silaturrahmi dan sekaligus media dalam membangun masyarakat yang aman damai, dan sejahtera.

“Apalagi hari ini kita dihadiri para pilar-pilar sosial kita, yakni mereka yang bergerak di Karang Taruna, Tagana, PSM hingga TKSK yang selama ini telah membantu masyarakat kita. Mereka ini adalah contoh nyaya bagaimana para pilar-pilar sosial memiliki kepedulian yang patut kita tiru dan diteladani oleh masyarakat lain,” ungkap Paman Birin.

Paman Birin menyampaikan ucapan terimakasih atas pengabdiannya selama ini, dan berharap para pilar-pilar sosial inj dapat terus menjadi bagian penting dalam pembangunan yang ada di tiap desa, kecamatan, dan kabupaten/kota masing-masing.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kalsel yang juga Plt. Kadinsos Kalsel Muhammadun menyampaikan, acara halal bihalal tersebut untuk memupuk semangat persaudaraan dan kebersamaan, khususnya para pegawai yang ada dilungkungan Disdikbud Kalsel atau pun Dinsos Kalsel.

“Melalui halal bihalal ini, kita harus yakin dan setia kepada pimpinan. Bahwa kita harus senantiasa bergerak membawa perubahan nyata bagi Banua Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Selain halal bihalal, acara tersebut juga dilaksanakan pemberian beberapa bantuan, baik itu bantuan sosial kepada masyarakat atau pun bantuan bagi SMA, SMK dan DIKSUS dilingkup Kalimantan Selatan.

Selepas acara, Paman Birin didampingi Acil Odah menyalami para tamu yang hadir, dan sesekali diajak foto bersama oleh para tamu yang datang dari berbagai latar organisasi tersebut. (md/adpim).

Foto : M. Rezky Maulidja

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *