SHALOKAL.INDONESIA, BANJARBARU– Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor secara simbolis serahkan bantuan pada pelaksanaan Apel Gabungan ASN Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan pada Senin (2/1).

Bantuan tersebut berupa Gerobak Bergerak, sebanyak 30 buah yang diserahkan kepada UMKM kabupaten/kota se-Kalsel yang merupakan bentuk kerjasama antara Pemprov Kalsel dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalsel

Selanjutnya, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini juga menyerahkan santunan KORPRI untuk anggota purna tugas

Sementara itu, terkait bantuan Gerobak Bergerak ini, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalsel, Gt Yanuar Noor Rifai yang didampingi Ketua BAZNAS Kalsel H. Irhamsyah Safari menyampaikan bahwa bantuan ini digagas berdasarkan program serupa yang diselenggarakan BAZNAS sebelumnya, yakni Gerobak Berkah.

Karena masih tingginya permintaan bantuan serupa, akhirnya Pemprov Kalsel berkoordinasi dengan BAZNAS melakukan penandatanganan MoU untuk pengadaan gerobak dengan nama program Gerobak Bergerak.

Adapun menurut Rifai, dana untuk bantuan ini bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID), dan diterima oleh 30 UMKM se-Kalsel yang sudah lulus seleksi oleh BAZNAS Provinsi Kalsel.

“Bantuan ini bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID), dan ada 30 UMKM se-Kalsel yang berhasil mendapatkan Gerobak Bergerak. Untuk seleksi penerimanya dilakukan oleh BAZNAS, karena BAZNAS juga ada program serupa, namanya Gerobak Berkah. Dan karena BAZNAS berkoordinasi bahwa masih memerlukan tambahan gerobak, sehingga kita berkolaborasi dan sudah melaksanakan penandatanganan MoU untuk melakukan pengadaan Gerobak Bergerak ini,” ujarnya.(SI/Adpim)

Editor: Erma Sari, S. Pd
Ket foto: penyerahan gerobak

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *