BARABAI, shalokalindonesia.com- Keindahan Kota Barabai dan Alam Kabupaten Hulu Sungai Tengah memang menakjubkan, karena dilintasi Pegunungan Meratus dengan sepanjang air sungainya. Itulah kesan yang terdalam dirasakan.

Kata Yazidi Indar, Ketua Kantor Lembaga LazisMu Al Furqan Banjarmasin, banyak terdapat objek wisata seperti Pagat, Riam Bajangkit, dan Pulau Mas dan ke Hulu lagi ada Natih yang terletak di Kecamatan Batang Alai Timur, pecahan dari Kecamatan Batang Alai Birayang.

Berangkat dari Hotel Madani, Rombongan terlebih dahulu sebelumnya bersilaturrahmi dengan H Khairul, Pengusaha SPBU dan Hotel di Kota Barabai dan Kandangan.

Khairul termasuk salah satu pemberi material yang terbanyak, baik dari segi jumlah fisik maupun nilainya, berupa bahan bangunan seperti keramik, tehal dan lain-lain yang didatangkan dari luar.

Setelah berpamitan sekalian check out, rombongan kemudian melihat industri pengolahan Kue Apam di Desa Bulau Dalam dan setelah itu berangkat menuju Kota Birayang, Tempat Wisata Nateh yang juga sering dikunjungi.

Beda dengan Tempat Wisata sebelumnya, di Nateh airnya sangat deras karena sangat dekat dengan sumbernya dan sangat memerlukan kehati-hatian, supaya tidak terbawa arus. Airnya juga lebih terasa dingin dan sejuk.

Setelah istirahat sambil menikmati hidangan nasi kuning yang disiapkan oleh Ibu-ibu Aisyiyah Hulu Sungai Tengah, rombongan kembali ke Banjarmasin, selepas Azan Dzuhur dan singgah di rumah makan family untuk santap siang di Kota Barabai.

Setelah beberapa lama di perjalanan, maka sebelum azan isya, rombongan sudah sampai di titik semula, yaitu di Komplek Buncit Indah I untuk selanjutnya menuju rumah masing-masing.

Selesailah perjalanan selama 2 hari 1 malam di Kota Barabai, Sabtu dan Minggu (11 dan 12/5/2024).***juna

Editor: Nanang

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *