SHALOKALINDONESIA.COM, BANJARMASIN- Pasar Wadai Ramadan 1444 H resmi dibuka Gubernur Kalsel, H. Sahbirin noor di di halaman Kantor Gubernur Kalsel atau kawasan 0 Kilometer Banjarmasin, Kamis (23/3/2023).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai, menyampaikan, ada 105 stand yang berisi aneka makanan, minuman, kuliner khas Banjar, kue dan stan khusus koperasi bertujuan untuk mengendalikan inflasi.

“Koperasi ada yang menjual gula, telur, dan bahan pokok lainnya dengan harga murah dan pedagang yang memakai stan ini tidak dipungut biaya atau gratis, ” katanya.

Kata dia, selain itu pasar wadai ini juga dihibur
UPTD Taman Budaya Kalsel setiap pagi.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor menyampaikan, pasar wadai ini sudah ditunggu- tunggu warga Kalsel karena sebelumnya ditiadakan karena pandemi Covid 19.

Kata dia, di pasar ini juga menjual makanan khas Banjar yang jarang dinikmati di bulan- bulan lainnya dan warga sangat antusias mendatangi area ini.

“Penyediaan stan pasar Ramadhan gratis, bukti kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya. (shalokalindonesia.com/si)

Editor: Erma Sari, S. Pd
Ket foto: Pasar wadai Ramadan. (Foto: Adpim Kalsel)

 

 

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *