BANJAR, shalokalindonesia.com- Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) melaksanakan kegiatan “Saran Kanda” atau Pelatihan Pemulasaran Jenazah di kalangan Pemuda. Kegiatan ini merupakan program inovasi dari Disbudporapar dalam rangka mendukung Visi Misi Bupati Banjar yang Maju Mandiri Agamis.

Kegiatan yang diagendakan secara bergantian tersebut, digelar di SMA Muhammadiyah Martapura, Senin (16/10/2023) pagi.

Kepala Bidang Kepemudaan Disbudporapar Banjar Muhari berkesempatan membuka kegiatan ini. Kepada peserta Muhari menyampaikan, “Saran Kanda” dilaksakan dalam rangka mendidik dan menyiapkan terutama di kalangan pemuda agar mampu menjadi generasi yang agamis dalam hal fardu ain salah satunya kegiatan pemulasaran jenazah.

“Diharapkan kepada semua peserta agar mengikuti dengan serius kegiatan ini. kemudian setelah kegiatan pelatihan ini siswa siswi nantinya bisa berperan dalam kegiatan di masyarakat dalam hal penyelenggaraan jenazah,” harap Muhari.

Pelatihan menghadirkan pengajar dari Pondok Pesantren Darussalam Martapura. Yakni Muhammad Arif untuk peserta siswa, sementara untuk siswi diisi oleh Hj Masfah.

” Kegiatan Saran Kanda tahun 2023 ditargetkan ada 10 sekolah tingkat pertama secara bergiliran dan kali ini sudah yang ke enam. Semoga ini akan menjadi bekal pemuda pemudi kita,” pungkasnya. (shalokalindonesia.com/mc banjar)

 

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *