PELAIHARI, shalokalindonesia.com- Forum Konsultasi Publik (FKP) digelar Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Tanah Laut (Tala), Selasa (10/10/2023) kemarin.

Kegiatan berlangsung di aula kantor setempat dan menghadirkan tiga narasumber, terdiri dari Manggala Agni, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH), dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Selain itu juga dihadiri perwakilan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) dan relawan di Tala, para kepala desa, pihak kepolisian, dan lembaga swadaya masyarakat (LSM).

Kepala Satpol PP dan Damkar Tala, Muhammad Kusri mengatakan tema yang diangkat pada tahun ini adalah Penanganan Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan.

“Tema tersebut sesuai dengan keadaan yang terjadi di Kabupaten Tala, dimana saat ini banyak terjadi kebakaran, khususnya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), ” jelasnya.

Ia bilang, adapun tujuan digelar FKP ini adalah sebagai sarana diskusi sekaligus bertugas pendapat antara penyelenggara pelayanan publik dengan publik itu sendiri.

“Melalui kegiatan ini kami ingin ada masukan-masukan dari berbagai pihak terkait penanganan kebakaran, khususnya karhutla,” ucapnya.

Ia menjelaskan, hasil dari FKP ini akan pihaknya tindak lanjuti dan dibuatkan berita acaranya, sehingga kedepannya karhutla di Tala dapat berkurang.

Kusri pun mengungkapkan bahwa pihaknya juga telah melakukan pembinaan kepada BPK atau Relawan yang ada di Kabupaten Tala.

“Untuk pemberian bantuan kepada BPK atau Relawan belum ada, karena keterbatasan anggaran,” tutupnya. (shalokalindonesia.com/na)

Editor: Erma Sarj, S. Pd

 

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *