BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Sebagai Lembaga Penyiaran Publik, RRI Banjarmasin tegas Darno S.Sos, Kepala Stasiun RRI Banjarmasin, memiliki kewajiban untuk mensukseskan Program Negara yaitu Pemilu 2024.

“Kami bergandengan tangan dengan KPU dan Bawaslu melakukan kegiatan ini. Secara Nasional kebetulan hari ini serentak seluruh Indonesia RRI bersama-sama melakukan kegiatan Cerdas Memilih. Untuk memberikan edukasi dan literasi serta kesempatan kepada Para Mahasiswa sebagai Pemilih Pemula dan bahkan sesi keempat ini ada spesifikasi mengajak Disabilitas untuk menyampaikan pertanyaan dan mendapatkan informasi yang jelas dari penyelenggara, yaitu dari KPU dan Bawaslu,” ujar Darno, Minggu (3/9/2023) usai gelaran GCM sesi keempat di Aula UIN Antasari Banjarmasin.

Dikatakan, Pemilih Pemula agar ikut dengan RRI, apapun informasi dan berita yang disampaikan dapat dipastikan itu adalah No Hoax dan dapat dipastikan konten terverifikasi.

Menyinggung Pemilih Pemula, Komisioner KPU Kalsel Nida Guslaili Rahmadina mengatakan, KPU menjadi bagian proses edukasi dan sosialisasi kepada Pemilih Muda di Kalimantan Selatan, karena lebih dari 3 juta Daftar Pemilih Tetap yang sudah ditetapkan di Kalsel, lebih dari 30 persen Pemilih Milenial. Sehingga pihaknya menyampaikan dan mengajak serta memberikan semangat kepada para Pemilih Muda kita di Kalsel untuk menggunakan hak pilih dengan datang menentukan pilihannya di Rabu 14 Februari 2024.(shalokalindonesia.com/jn)

Editor: Erma Sari, S.pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *