SIABU, shalokalindonesia.com- Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau istilah yg kita kenal dengan P5 menjadi satu hal yg niscaya harus diterapkan pada setiap satuan pendidikan.

Di SMP N 2 Siabu hal serupa juga kita terapkan,kali ini melalui poin Bernalar kritis lewat pembelajaran demokrasi melalui Pemilihan umum untuk memilih Ketua dan Wakil Ketua Osis SMP N 2 Siabu masa bakti 2023-2024.

Pesta demokrasi,Alhamdulillah sudah berjalan dgn baik melalui tahapan demi tahapan hingga akhirnya pemungutan suara pada hari Sabtu,15 Oktober 2023,ujar Ahd.Jumadi SPd kepala sekolah SMP N 2 Siabu.

Mulai dari rapat penetapan KPPS Sekolah,pengumuman pendaftaran Bakal Calon,prifikasi berkas,Penetapan calon dan pengundian nomor urut paslon hingga masa kampanye dan masa tenang sampai akhirnya pemungutan dan penghitungan suara,semua rangkaian berjalan aman dan lancar.

Ada 3 pasangan calon yg mengikuti kontestasi pemilu ini yg berasal dari siswa Kelas VII dan Kelas VII.

Hal ini kita lakukan sebagai bentuk pembelajaran dini terhadap demokrasi yang memang kita anut di Negara kita,yg juga bagian dari penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila pada poin Bernalar Kritis.

Peliput : MAGRIFATULLOH LUBIS

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *