BANJARBARU, shalokalindonesia.com– Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau Paman Birin bagi-bagi sayuran gratis kepada pegawai lingkup Pemprov dan masyarakat pada Kamis (12/10) pagi.

Aneka sayuran gratis itu berisi terong dan labu kuning atau waluh.

Dibungkus dalam satu plastik, ribuan bungkus sayuran hasil panen petani dari Kelompok Tani Bina Baru di Desa Siang Gantung, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan pun siap dibagikan.

Setelah dibagikan kepada para pegawai dan karyawan-karyawati lingkup Pemprov Kalsel, ribuan plastik lainnya pun secara langsung dibagikan kepada masyarakat.

Dengan menggunakan pikap, ribuan plastik sayur diangkut dan dibagikan di pinggir jalan. Mulai dari Jalan Trikora, Jalan Palam hingga Jalan A. Yani Banjarbaru.

Warga yang kebetulan melintas dan menerima bungkusan sayur gratis pun mengaku senang.

“Alhamdulilah. Terimakasih Paman Birin atas sayuran gratisnya,”ujar Misnah, warga Palam yang menerima sayur.

 

Disampaikan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Kalsel, H. Berkatullah, sayuran yang dibagikan secara gratis ini adalah hasil panen raya di Desa Siang Gantung, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada Rabu (10/10) dan diborong oleh Paman Birin dan akan dibagikan kemasyarakat.

Berkatullah menambahkan bahwa selain membagikannya kepada masyarakat sekitar hasil panen tersebut juga dibagikan kepada pegawai di lingkungan pemerintah provinsi Kalsel.

“Kami juga membagikannya kepada pegawai-pegawai di lingkungan pemerintah provinsi Kalsel,” terangnya.

Selain itu, Berkatullah berharap bahwa dengan pembagian ini dapat memberikan manfaat kepada semua pihak baik petani, masyarakat, dan pegawai pemerintah provinsi.

“Semoga dengan pembagian ini akan memberikan manfaat kepada masyarakat dan pegawai Pemprov Kalsel dengan dapat menikmati hasil panen raya dan juga meningkatkan pendapatan petani.” harap Berkatullah. (shalokalindonesia.com/adpim)

Editor: Erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *