SHALOKAL.INDONESIA, BANJARBARU- Pemuda diduga curi kulkas seharga Rp 28 Juta, hasil curian dihadiahkan untuk ibunya.

Unit Opsnal Reskrim (Macan Barbar) Polsek Liang Anggang dipimpin Aiptu Deden A Lesmana melakukan penyelidikan terkait laporan dimana hasil penyelidikan mencurigai pelaku kemungkinan adalah tukang yang bekerja dirumah pelapor.

” Tim menjemput J daerah Banjarmasin, dimana saat ditanya dirinya mengakui telah mencuri 1 buah kulkas merk LG dengan 2 pintu dan disimpan di dalam rumahnya, “katanya, Sabtu (7/1/2023).

Kata dia, pihaknya berhasil menemukan dan mengamankan barang bukti dan selanjutnya dibawa ke Polsek Liang Anggang guna proses hukum lebih lanjut.

“Kronologis berawal pada hari Minggu tanggal 1 Januari 2023 Pukul 18.30 WITA, di rumah Kelurahan Landasan Ulin Barat Kecamatan Liang Anggang KmBanjarbaru saat pelapor jalan ke rumah yang sedang dibangunnya melihat pintu dalam keadaan terbuka,” terangnya.

Ia menambahkan, saat melihat ke dalam rumah diketahui satu buah kulkas merk LG dengan dua pintu sudah tidak ada lagi ditempatnya dan atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian Rp28.768.000 dan melaporkan ke Polsek Liang Anggang.

“Pelaku mengaku kepada orang tuanya bahwa Kulkas itu dibeli seharga Rp 5 Juta dan dihadiahkan untuk ibunya, saat ingin dimasukkan ke dalam rumah karena ukurannya tinggi, tidak bisa masuk serta harus membongkar sebagian dari rumahnya yang terbuat dari kayu,” tambahnya.

Ia menyebutkan, atas kejadian ini pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan terancam 7 Tahun kurungan penjara. (SI)

Editor: Erma Sari, S.Pd
Ket foto: Pelaku dan barang bukti. (Foto: Macan Barbar)

 

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *