BANJARMASIN, shalokalindonesia.com– Apresiasi dan penghargaan tinggi diberikan Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau Paman Birin kepada jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan, khususnya jajaran Ditresnarkoba yang kembali berhasil mengungkap kejahatan narkoba di penghujung tahun 2023 ini.

“Kita ketahui bersama, hingga sekarang, khusus di tahun 2023 ini, sudah 4 kali jajaran Ditresnarkoba Polda Kalimantan Selatan, berhasil mengungkap tindak kejahatan narkoba, dengan barang bukti yang sangat luar biasa,” ujar Paman Birin saat press rilis akhir tahun Pengungkapan Tindak Pidana Narkotika Ditresnarkoba, di Aula Mathilda Polda Kalsel Banjarmasin pada Kamis (28/12).

Menurut Paman Birin, keberhasilan ini dapat menjadi pelecut semangat bagi kita semua, untuk terus dan terus mengungkap tindak pidana narkoba di Banua.

“Sekali lagi terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada jajaran Polda Kalsel. Kita tentunya terus menantikan, pengungkapan tindak kejahatan narkoba lainnya di Banua kita,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto dalam laporannya mengatakan, pemusnahan barang bukti narkoba ini merupakan hasil pengungkapan dari periode September-Desember 2023 dengan mengungkap 40 kasus dan barang bukti 26,63 Kg sabu-sabu dan 579 butir ekstasi serta obat keras 6.696 butir.

“Dengan jumlah tersangka sebanyak 64 orang,” jelas Kapolda.

Dalam pemusnahan barang bukti narkoba itu, selain dihadiri Gubernur Kalsel, tampak hadir juga pimpinan Forkopimda Kalsel.

Paman Birin pun turut memusnahkan barbuk narkoba dengan cara memasukan ke alat blender yang disaksikan puluhan tersangka kasus tersebut. (shalokalindonesia.com/adpim)

Foto : Naimah Mahmudah

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *