BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Calon Legislatif (Caleg) DPRD Banjarmasin dari Partai Amanat Nasional (PAN), Hj. Wiwik Damiati nomor urut lima menyambangi anak muda di  Jahri Saleh Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, Minggu (17/12/2023).

Ia menyampaikan kepada para anak muda yang nantinya di tahun 2024 akan ikut serta dalam memilih Calon Legislatif, untuk mencari tahu rekam jejak calon yang dipilih.

Hal ini ia sampaikan untuk menjawab kebingungan para anak muda dalam menentukan pilihannya pada hari pemungutan suara nanti.

“Ini saya beri tips buat adik-adik supaya nanti tahu akan memilih siapa, pastikan adik-adik tahu rekam jejak calon yang akan dipilih, latar belakang pendidikannya dan kontribusi apa yang sudah diberikan di lingkungan adik-adik khususnya” terang Wiwik.

Wiwik menambahkan, dalam menentukan pilihan pada pemilu nanti, dirinya berharap agar para anak muda memilih pemimpin yang menghargai keberagaman, sejalan dengan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Adik-adik nanti saat memilih, pilihlah pemimpin yang menghargai keberagaman, negara ini diciptakan dengan perbedaan, jadi harus dirawat bersama” lanjutnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa kampanye dengan bermuatan SARA maupun menghina kepercayaan Agama lain merupakan salah satu bentuk pelanggaran dan dapat dikenakan pidana.

Untuk itu, ia berharap para anak muda yang hadir turut serta mengawasi pemilu di daerahnya masing-masing dan melapor ke pengawas terdekat bila menemukan adanya dugaan pelanggaran.

Ia mengatakan, tujuannya melakukan sosialisasi ke anak muda tersebut agar meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya anak muda agar aktif untuk memilih nantinya agar tidak golput. Di sisi lain hal itu juga sekaligus sebagai ajang pengenalan diri kepada masyarakat.

“Anak milenial, generasi yang lahir di era digital saat ini, merupakan generasi yang cenderung suka hal-hal praktis, kreatif dan menarik. Generasi milenial tidak lagi menyukai hal-hal yang monoton dan tidak sesuai dengan dunia mereka, contohnya seperti belajar menggunakan buku cetak,” ucapnya.

Jadi, pendekatan kepada generasi milenial juga harus diubah menjadi lebih modern dan dinami
(shalokalindonesia.com/na)

Editor: Erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *