BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Penerus Negeri kota Banjarmasin akan segera hadir, Rabu malam bertempat di kantor TKD Prabowo Gibran Kota Banjarmasin, Jl Sutoyo S, anak-anak muda dari berbagai latar belakang belakang ini telah menggelar rapat pembentukan pengurus kota Banjarmasin.

Kegiatan malam itu dihadiri langsung oleh Pengurus Daerah Penerus Negeri Kalimantan Selatan drg. Habibi Hakim sebagai sekretaris penerus negeri Kalsel dan Zul Fahmi, untuk kepengurusan kota Banjarmasin yang telah dibentuk akan menugaskan Muhammad Waliulu sebagai Koordinator kota Banjarmasin.

Selain rapat pembentukan kepengurusan Penerus Negeri kota Banjarmasin juga langsung tancap gas untuk menyiapkan kegiatan Bantu Negeri yang merupakan aksi Nasional di tiap Daerah.

Koordinator Penerus Negeri Banjarmasin, Waliulu menyampikan, pihaknya merampungkan strukur kepengurusan yang ada di kota Banjarmasin dan langsung tancap gas ke untuk menyiapkan program “Bantu Negeri” yang akan di laksanakan dalam waktu dekat.

“Nantinya di dalm program 100 titik bantu negeri Kota banjarmasin akan mengadakan giat diantara lain pelatihan kewirausahaan, dan pembagian NIB bagi UMKM, penukaran 1kg sampah recycle dengan sembako serta penyuluhan pengetasan stunting bagi msayarakat Banjarmasin,” katanya.

Ia menyebutkan, program ini merupakan bentuk nyata yang ingin kita sampaikan dari komitmen kita sebagai perwakilan anak muda di Banjarmasin untuk mencoba mewujudkan butir- butir dari visi misi Prabowo Gibran agar engajak masyarakat khususnya anak muda di kota Banjarmasin dalam  mengambil peran dan menyiapkan dirinya dalam mewujudkan indonesia maju menuju indonesia emas 2045.

Sementara itu Dian Firdaus Yusuf Jubir Penerus Negeri Kota Banjarmasin mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini bertujuan untuk mengkonsolidasi calon pengurus dan mempersiapkan tempat yang lebih luas lagi untuk generasi muda di kota Banjarmasin yang ingin bergabung dengan Penerus Negeri Kota Banjarmasin.

Dirinya juga mengungkapkan dalam waktu dekat ini Penerus Negeri akan melaksanakan Giat Bantu Negeri yang akan diselenggarakan di 100 titik di Indonesia.

“Alhamdulillah walaupun baru Dibentuk kita Penerus Negeri kota Banjarmasin dipercaya oleh Penerus Negeri Kalimantan Selatan untuk mengelola salah satu titik dari dua titik kegiatan Bantu Negeri,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya memberikan yang terbaik untuk kota Banjarmasin paparnya.

Penerus Negeri adalah relawan dari Prabowo Gibran yang di deklarasikan pada 28 Oktober 2023 di Jakarta, memiliki komitmen untuk melibatkan generasi muda Indonesia untuk jadi bagian dalam mewujudkan Indonesia Maju,

“Penerus negeri Ingin membawa Ide tentang berpolitik yang santun dan menyenangkan untuk generasi muda, ” tambahnya. (shalokalindonesia.com/rls)

Editor: Erma Sari, S, pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *