BANJAR, shalokalindonesia.com- Beberapa hari yang lalu, sempat viral warga Tembikar Kabupaten Banjar demo ke kantor DPRD Kalsel dan Kabupaten Banjar terkait ketersediaan air bersih.

Terkait hal tersebut, PT Air Minum Intan Banjar terus meningkatkan pelayanan air bersih terutama di perbatasan.

Hal yang dilakukan dalam jangka pendek, PTAM Intan Banjar terus mempercepat program pembangunan mini booster Belayung Baru berserta sarana pendukungnya.

Hal itu disampaiman, Direktur Teknik, Mahmud Mansyur, Ssbtu (26/8/2023) kemarin.

“Progres tersebut terus berjalan dan dikerjakan dengan semaksimal mungkin, ” ucapny

Ia bilang, Selain Mini Booster Belayung Baru ini, sarana pendukungnya juga akan dilakukan pemasangan jaringan pipa diameter enam inchi sepanjang 2.500 meter dari Jalan A Yani di Jalan Tatah Amuntai tembus ke Jalan Tembikar Kanan.

“Adanya pembangunan mini booster dan pemasangan pipa dapat memenuhi air bersih di wilayah tersebut, kurang lebih 2100 pelanggan bisa terpenuhi serta lebih optimal, ” katanya.

Sementara itu, Bupati Banjar, H Saidi Mansyur menyampaikan, pembangunan booster itu bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala.

“Saya meminta kepada aparat desa untuk mengawal pembangunannya dengan sebaik-baiknya, ” ucapnya.

Terpisah, Dirut PT AM Intan, Banjar Syaiful Anwar
menyampaikan, dirinya terus memastikan dan memantau, jika pembangunan mini booster tersebut bakal 2000 pelanggan bisa mendapatkan distribusi air bersih dengan baik

“Pengerjaan pembangunan akan dilaksanakan selama 45 hari. Kemudian lanjut pemasangan listrik dan rumah pompa, jalan dalam minggu ini sudah ready (siap), dipercepatlah, supaya masyarakat kita bisa menikmati air bersih,” ” tambahnya. (shalokalindonesia.com/na)

Editor: erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *