SIMBA, shalokalindonesia.com-Tran 1 Simpang Rimba yang beralamat di JLN Batin Tikal kecamatan Simpang Rimba Kepulauan Bangka Belitung Kabupaten Bangka Selatan Melaksanakan kegiatan Haflah Akhirussanah Tk/TPA & Madrasah Diniyyah Nurul Huda Simpang Rimba yang ke II dan menyambut bulan suci ramadhan 1445 hijriah di masjid al -mujahijirin ( Minggu 3/4/2024).

Masjid Al Muhajirin ramai di padati oleh seluruh warga Desa Simpang Rimba,Tran 1 Simpang Rimba, Bangka Kota, Tran 2 karena seruh masyarakat ini ingin hadir di karenakan ingin mendengarkan ceramah ustad yang begitu penuh makna. Turut hadir pula dalam kegiatan ini pengurus masjid al muhajirin, putra basel, ustad habib Husein bin umar assegaf selaku penceramah,Camat Simpang Rimba, Sekdes Simpang Rimba ,Tokoh agama serta masyarakat sekitar.

Terdengar, lantunan Sholawat Nabi Muhammad di balik pengeras suara terus berkumandang seraya menyambut kedatangan para pengunjung sembari juga pembacaan pemenang lomba Adzan,Praktek Sholat,Surat Pendek,Doa Harian Paket A,Paket B,Mewarnai,Menggambar Kaligrafi,Menyusun Ayat dan Sholawat.Berbagai kalangan turut hadir memadati kawasan Masjid Al Muhajirin ada yang datang bersama rombongan, ada pula yang datang bersama sanak saudara.

Acara ini mengusung tema “Haflah akhirussanah & Menyambut bulan suci romadhon

Acara ini dimulai pukul 20.24 WIB diawali dengan
,Pembacaan Asmaul Husna,Pembacaan Ayat-ayat suci Al Quran,Sholawat Nabi,Prosesi Wisuda Tahfidz Juz 30 dan setelah itu lanjut ceramah tausiah oleh Habib Husein Bin Umar Assegaf

Habib Husein Bin Umar Assegaf menyampaikan nasihat”Beruntung sekali anak- anak ini duduk di TPA sekarang ini masyaallah anak -anak bisa hapal sholawat luar biasa sekali ini semua berkat ustad -ustad juga ustazah nya. Semoga anak anaknya menjadi anak yang sholeh sholehah, hadirin makanya seberapa penting anak kita duduk disini duduk dengan ustadnya itu adalah anak yang pandai agama.Bapak ibu punya anak tidak tutup aurot maka rusak dunia ini ,kalo anak tidak bisa jaga maka ia akan menyusahkan kita jikalau tidak mampu ngurus anak maka titiplah kemadrasah. Anak -anak kita kalo pandai agama jikalau orang tua berbujur kaku anaknya mengambil al qur’an maka ia akan membacakan kita surat yasin,surat-surat pendek. Masukkan anak kemadrasah, pesantren ,jangan nunggu dia nakal,kalo punya anak gadis ada yang datang bilang asalamualaikum bilang ukty, jangan pernah izinkan dan sebelum dia mau melamar bilang itu.Kita semua ini bakalan mati tidak ada yang tidak mati,nanti kita dipenghujung baca istifar bersama, sholawat bersama dan jangan pernah pula kita tinggalkan sholat.Sholat kita rusak jika kita lupa rokaat, mudah- mudahan apa saja yang saya sampaikan semoga bisa bermanfaat.”ucapnya saat menyampaikan tausiyahnya pada minggu malam.

Selain itu Habib Husein Bin Umar Assegaf juga mengungkapkan kesan pesanya terhadap terhadap kegiatan ini”Saya kagum melihat ada didalam Desa TPA dan madrasah inilah yang harus pemerintah perhatikan, kenapa karana bakal pondasi basis kalo mereka besar nanti imanya kuat dia istiqomah tau agamanya. Maka akan lurus punya pemimpin 30 yang akan datang mudah-mudahan kedeoan madrasah, pesantren diniah seperti ini insyaallah diberikan oleh allah kesejahteraan dan saya sangat kagum sekali semoga masyarakat makin kompak, insyaallah makin solid dan kita mendapatkan kemenangan “pungkasnya.

Kegiatan ini sangat berjalan lancar sekali penuh semangat antusias senyuman bahagia juga mendapatkan apresiasi penuh sekali dari Camat Simpang Rimba Nurmansyah S. T dan Habib Husein Bin Umar Assegaf serta kegiatan ditutup dengan melapaskah hamdalah.

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *