SHALOKALINDONESIA.COM, BANJARMASIN – Personel Polresta Banjarmasin laksanakan latihan bela diri guna meningkatkan kemampuan dan sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas.

Kemampuan beladiri Polri sangat penting untuk dimiliki seluruh personel.

Beladiri Polri ini sendiri merupakan perpaduan berbagai bela diri seperti silat, Judo, Taekwondo, Jiu Jitsu dan aliran bela diri lainnya sesuai dengan kebutuhan anggota Polri.

Selain tangan kosong, mereka juga dibekali dengan tongkat, dan borgol. Penguasaan jurus beladiri tersebut menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota polisi dimanapun posisinya ditugaskan.

Latihan bela diri dilatih oleh Personel Polresta yang sdh memiliki sertifikasi pelatih khusus yang telah ditunjuk. Dengan bekal bela diri yang dimiliki, untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam pelaksanaan tugas oprasional di lapangan, ketika berhadapan dengan para pelaku kejahatan maupun pengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Kabag Sdm Polresta Banjarmasin Kompol Ana Setiani S.M M.M selaku pembina personil mengatakan kegiatan bela diri Polri berkala di lakukan dua kali dalam setahun.

Selanjutnya. “Ditengah persiapan memasuki tahun Politik, Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan masyarakat harus tetap sehat dan mampu menjaga diri guna melindungi masyarakat sehingga optimal dalam bekerja.” ucapnya usai latihan beladiri di halaman Mapolresta Banjarmasin, Selasa. (21/3/2023).

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *