SHALOKAL. INDONESIA, BANJARMASIN – Sebagai bentuk penghargaan kepada seorang Ibu, Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar Peringatan Hari Ibu ke 94 Tahun 2022 yang dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina di Hotel Rodhita Banjarmasin, pada Jum’at (16/12).

Dengan mengusung tema Perempuan Terlindungi, Perempuan Berdaya. Pemimpin Bumi Kayuh Baimbai itu mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan rasa sayang kepada keluarga.

“Semoga dengan kegiatan hari ini kita semua dapat mengambil pelajaran, hikmah, sehingga kita semua semakin sayang pada keluarga kita,” ucapnya.

“Selamat Hari Ibu ke 94 Tahun 2022, mudah-mudahan kita semua dapat lebih menghargai dan menyayangi Ibu-ibu kita, karena tanpa jasa mereka, tentunya kita semua tidak berarti apa-apa,” tambahnya.

Pada kesempatan ini juga, Hj Siti Wasilah dikukuhkan sebagai Bunda Forum Anak Kota Banjarmasin oleh Walikota Banjarmasin.

Selain itu, dilaksanakan penyerahan sejumlah penghargaan, diantaranya adalah Penghargaan untuk Kelurahan Sungai Baru sebagai Kategori Utama Desa/Kelurahan Peningkatan Kualitas Keluarga Terbaik pada Kabupaten/Kota Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022, Ketua TP PKK Teraktif Tingkat Kecamatan diraih Banjarmasin Selatan dan Ketua TP PKK Teraktif Tingkat Kelurahan diraih Alalak Utara, serta Pemenang Lomba Bercerita Tingkat TK, SD dan SMP se Kota Banjarmasin.

Kegiatan juga diisi dengan sosialisasi mengenai bahaya kanker serviks dan payudara oleh Yayasan Kanker Indonesia Kota Banjarmasin.

Turut hadir Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor bersama Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, H Hardiyanti, Sekda Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman bersama Ketua DWP Kota Banjarmasin, Rusdiati, Forkopimda, pimpinan SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, serta Camat dan Lurah se Kota Banjarmasin. (SI)

Editor: Erma Sari, S.Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *