BARABAI, shalokindonesia.com- Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K, turun langsung memeriksa pelayanan di Polres HST yang menjadi pusat permohonan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Pemeriksaan ini dilakukan menyusul lonjakan kunjungan masyarakat yang membutuhkan SKCK untuk keperluan PPPK. Bertempat di ruang pelayanan SKCK, Rabu 27/12/2023

AKBP Jimmy Kurniawan menegaskan pentingnya pelayanan yang efisien dan responsif terutama bagi warga yang hendak mendaftar PPPK.

“Dalam situasi ini, Polres HST harus memberikan layanan yang optimal, membantu masyarakat memperoleh SKCK dengan cepat dan tanpa kendala yang berarti,” ungkapnya.

Polres HST mencatat peningkatan signifikan jumlah permohonan SKCK, khususnya dari warga yang ingin mengikuti Program PPPK.

Kapolres memberikan instruksi kepada petugas untuk memastikan proses pelayanan berjalan lancar, tanpa menimbulkan antrian panjang dan kesulitan administratif.

Dalam interaksinya dengan masyarakat, AKBP Jimmy Kurniawan menyampaikan, pihaknya menyadari bahwa SKCK menjadi dokumen penting untuk mendaftar PPPK, dan kami berusaha semaksimal mungkin untuk memudahkan proses ini.

“Masyarakat dapat mengharapkan pelayanan yang cepat dan berkualitas dari Polres HST.” katanya.

Pemeriksaan ini juga melibatkan evaluasi terhadap sistem pengolahan data dan koordinasi dengan instansi terkait yang terlibat dalam pendaftaran PPPK. Kapolres HST menegaskan komitmen untuk terus memperbaiki proses pelayanan agar masyarakat dapat merasakan dampak positif langsung dari kinerja kepolisian.

Sementara itu, petugas di loket SKCK menyampaikan apresiasi atas perhatian Kapolres terhadap peningkatan pelayanan. “Kami berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan dukungan serta arahan langsung dari Kapolres sangat membantu kami dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan SKCK,” ujar salah satu petugas. (shalokalindonesia.com/rls)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *