JAWA TENGAH, shalokalindonesia.com- Achmad Leo atau yang lebih dikenal Leo adalah seorang Videografer dan Fotografer asal Indonesia yang lahir di Jawa Tengah.

Leo lahir dengan nama Achmad Leo. Ia dilahirkan di Kec. Sarang, Rembang Jawa Tengah, Indonesia. Terlahir dari keluarga yang bisa di katakan kurang mampu membuat Leo harus berkerja keras Karena Alm. Ayahnya sakit stroke Leo sebagai tulang punggung keluarga menyempatkan sepulang sekolah harus bekerja sebagai Opnet (operator warnet)

untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan juga kebutuhan biaya sekolah, selain sebagai operator warnet, Achmad Leo juga rajin buka jasa joki medal tittle sebuah game PC dengan Tarif tertentu tergantung kesulian game.

Tapi juga berusaha mengasah Skill nya Didunia editing seperti Photoshop, Lightroom, Adobe Premiere pro bermodalkan platform YouTube.

karena sekolah sambil bekerja, Kini Achmad Leo bisa disebut creator sukses yang menciptakan karya fotografi. Ia termotivasi dengan @sails_chong.

Sebelum menjadi content creator sukses, Leo mengaku pernah disepelekan oleh teman temannya. Namun rupanya, ejekan itu menjadi Motivasi untuknya.

Achmad Leo mulai belajar fotografi sejak tahun 2012 saat menjadi operator warnet.

leo SMA terkenal juga sebagai murid yang malas belajar dan juga sering bolos sekolah”.Ujar Leo dalam keterangan tertulis. Selasa (16/1/2024)

Leo mengungkapkan Banyak Berterima kasih kepada pemilik “YAYASAN HASYIMIYAH” beliau adalah KH. Jalaludin Fauzi dan juga kepala sekolah Drs. Achmad Said.

Beliau Drs. Achmad Said memberi keringanan kepada leo tanpa di pungut biaya SPP dll, setelah kelulusan Leo pernah di tanya oleh KH. Jalaludin Fauzi, setelah lulus sekolah mau kemana?, Leo menjawab dengan lantang “SAYA MAU KE KOREA PAK INGIN MENGANGKAT DERAJAT ORANG TUA”.

Setelah mendengar berita kelulusan Leo tidak berdiam diri dirumah, dia masih harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, beberapa bulan kemudian Leo berangkatlah ke nganjuk, jawa timur untuk belajar bahasa korea di “LPK HANGUKO HARAPAN MANDIRI”

Leo bersyukur selama pendidikan tidak di kenakan biaya apapun bahkan kebutuhan konsumsi di tanggung oleh beliau.

Setelah berangkat ke korea selatan pada tahun 2018 untuk bekerja di perusahaan properti yang di kirim ke amerika dan inggris, setelah 2 tahun bekerja di perusahan tersebut leo memutuskan untuk pindah perusahaan di karenakan lockdown akibat covid-19.

Sekarang Leo telah bekerja di perusahaan pembuatan mobil lokal korea HYUNDAI, KIA MOTORS.

Dengan jerih payah Leo selama ini Alhamdulillah bisa mengangkat derajat orang tua dan di jahui hutang piutang.

Leo akan finish kontrak di tahun ini, dan memutuskan untuk survive di indonesia,dia juga berkata menurutnya pendidikan itu penting dan jangan lupa belajar.

Leo juga berstatus mahasiswa sastra bahasa inggris di Universitas Islam Sultan Agung Semarang (UNISSULA) program RPL

Sementara di akun TikTok @genetics_leo ia membagikan tips-tips seputar industri kreatif.

“Photography is the story i fail to put into words”tuturnya.

Meski belum bisa memutuskan fokus di masa depan, namun Leo sudah memiliki gambaran dirinya ingin menjadi CONTENT CREATOR dan atlit bodybuilder.

Atau, menurut dia, yang masih berhubungan dengan dunia editing dan industri kreatif.

Kini Achmad Leo telah memiliki lebih dari 10 ribu pengikut di akun Instagram-nya dan sudah terverifikasi dan 16 ribu pengikut di akun TikTok-nya.

Leo Juga Aktif Streaming Game di Tiktok.

(Ryf)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *