BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Rapat kerja di lingkup Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalimantan selatan terkait realisasi pendapatan triwulan III UPPD/SAMSAT Kotabaru mencapai persentase tertinggi Se UPPD Kalsel yaitu 89,63% pada pendapatan pajak kendaraan bermotor (PKB) dan 104,75% pada pendapatan Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotot (BBN-KB) pertanggal 16 Oktober 2023.

Kepada Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalsel, H. Subhan Nor Yaumil, SE, M.Si sangat memberikan apresiasi capaian realisasi Triwulan III pada UPPD KOTABARU.

Kepala UPPD/SAMSAT Kotabaru Muhammad Fahmi Arif, S. Kom, MM, menyampaikan bahwa capaian target realisasi sudah melampaui yaitu 75% disebabkan karena adanya kebijakan gubernur terkait pemberian relaksasi atau insentif PKB, BBN-KB serta terus bersosialisasi dan bersinergi dengan mitra kerja serta berkolaborasi dengan media sosial.

Ia bilang, pihaknya selalu mengingatkan kepada petugas pelayanan pada kantor samsat kotabaru agar menjaga ASET pelayanan yaitu WAJIB PAJAK dengan cara terus menerapkan 5S (Sopan, Santun, Salam, Sapa, Senyum) dan Ikhlas 5S+I

“Aset (wajib pajak) ini yg harus kami jaga sehingga masyarakat sadar dan merasa nyaman membayarkan pajak kendaraan bermotornya di kantor samsat kami, ” jelasnya.

Kami terapkan pelayanan mobil samsat keliling dibeberapa titik yang telah terjadwal.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada rekan kerja atas kerjasama dan semangatnya sehingga pada triwulan III ini, kita sudah melampaui target yang sudah ditentukan BAPENDA Kalsel agar tetap solid sehingga pendapatan melejit, samsat sehat pendapatan meningkat, ” ucapnya

Ia menambahkan, kepada Satlantas Polres Kotabaru, jasa raharja dan Bank Kalsel terimakasih atas sinergitasnya sehingga tiga bulan terakhir ini kita mendapatkan hasil yang telah melampaui target. (shalokalindonesia.com/air)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *