BARABAI , shalokalindonesia.com- Aparat gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melalui Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (DPLH) serta pengelola wisata melaksanakan pengamanan disejumlah objek wisata wilayah HST, Sabtu (13/04/2024).

Hal tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung obyek wisata yang memanfaatkan libur Lebaran Idul Fitri 1445 H.

Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa, melalui Perwira seksi operasi Kodim 1002/HST Kapten Inf Subhan mengatakan, pihaknya akan selalu memantau perkembangan situasi keamanan obyek wisata yang ada, jika para pemudik ataupun pengunjung datang ke tempat untuk melakukan rekreasi.

“Hal ini kita lakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berkunjung yang tengah berlibur bersama keluarga, berekreasi ke tempat-tempat wisata di Bumi Murakata,” ucapnya.

Lanjutnya, Kapten Inf Subhan menyampaikan, untuk obyek wisata di HST mayoritas masyarakat mengunjungi obyek wisata air, seperti obyek wisata Batu Banawa, Riam Bajandik, Pulau Mas, Goa Limbuhang dan Manggasang serta pantai Nateh di Kecamatan Batang Alai Timur.

“Kita menghimbau kepada para pengunjung untuk tetap menjaga faktor keamanan, apalagi saat ini hujan sedang turun, sebagai antisipasi naiknya debit air sungai yang sewaktu-waktu bisa terjadi,” imbuhnya.

Selain mengamankan obyek wisata, Anggota Kodim 1002/HST juga melaksanakan pengamanan di Pos Pantau Lebaran 2024 tepatnya di Simpang Tiga Burung Anggang dan Simpang Tiga Terminal Pantai Hambawang, untuk membantu mengatur lalu lintas yang masuk dan keluar kota Barabai.

Personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah terus melakukan pengamanan hingga selesai masa libur lebaran Idul Fitri 1445 H,” tutupnya.

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *