BANJARBARU, shalokalindonesia.comTerjadi kebocoran pipa GPR 1200 mm dari Intake Mandi Kapau yang mengganggu pasokan air bersih di sejumlah daerah.

Kepala BPAM Banjarbakula, Muhammad Berty Nakir, dalam sebuah rilis menyatakan bahwa pihaknya telah memulai proses perbaikan pipa yang bocor tersebut.

“Terkait dengan kebocoran pipa air bersih di Sungai Landas Mandi Kapau pada Senin (8/4/2024) sekitar pukul 04.45 Wita, kami akan memberikan layanan suplai air menggunakan tangki untuk daerah-daerah terdampak,” ujar Berty.

Berty juga menegaskan bahwa pihaknya telah berkolaborasi dengan PTAM Intan Banjar, BPBD Kalsel, Satpol PP, dan Damkar untuk menyediakan suplai air bersih ke wilayah yang terdampak.

“Kami akan menyediakan layanan menggunakan tangki khusus untuk daerah yang mengalami penurunan volume aliran ledeng. Masyarakat dapat menghubungi Anto di nomor 0821 4902 2272 untuk memesan suplai air,” tambahnya.

BPAM Banjarbakula juga mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh masyarakat akibat gangguan pasokan air bersih tersebut.

Sementara itu, Humas PTAM Intan Banjar, Mahyuni, menjelaskan bahwa beberapa wilayah di Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar mengalami gangguan pasokan air bersih.

Adapun daerah yang wilayah yang terdampak meliputi Martapura, Banjarbaru, Landasan Ulin, Syamsudin Noor, dan Trikora.

“Durasi gangguan aliran air akan tergantung pada proses penyelesaian oleh BPAM Banjarbakula,” ujarnya.

Reporter : Ahdalena

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *