SHALOKAL.INDONESIA, BANJARBARU– PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) hadirkan listrik yang Andal guna amankan rangkaian kegiatan dimalam Pergantian tahun Baru 2023. Pada moment yang banyak ditunggu oleh masyarakat tersebut, PLN siapsiagakan 1.984 personel gabungan untuk memastikan jaringan listrik terjaga dengan baik selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 19 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023.

General Manager PLN UID Kalselteng, Muhammad Joharifin menyampaikan bahwa keberhasilan PLN dalam menjaga keandalan pada momen Nataru merupakan bentuk komitmen PLN dalam memberikan yang terbaik bagi seluruh pelanggan. “Alhamdulillah, Kelistrikan pada periode nataru sampai saat ini khususnya di malam pergantian tahun Baru 2023 kemarin berlangsung Andal sehingga masyarakat dapat menikmati malam pergantian tahun Baru dengan nyaman, ini juga bukti komitmen kami dalam memberikan yang terbaik bagi seluruh pelanggan PLN. “ Ucap Muhammad Joharifin dalam keterangannya.

Untuk memastikan keandalan listrik pada malam tersebut, PLN UID Kalselteng melaksanakan kegiatan checkpoint kesiapsiagaan malam pergantian tahun bersama seluruh Unit pada Sabtu Malam (31/12).

Selain itu, PLN telah melakukan mitigasi potensi kerawanan gangguan berupa penguatan di sisi jaringan distribusi listrik meliputi penyempurnaan konstruksi pasokan suplai energi listrik, pemeliharaan preventif jaringan listrik pada jalur – jalur yang memiliki tingkat risiko gangguan tinggi seperti melakukan pemangkasan pohon di sekitaran jaringan serta peremajaan peralatan pendukung lainnya pun turut dilakukan.

Dirinya menjelaskan realisasi beban puncak pada saat tahun baru 2023 untuk sistem kelistrikan interkoneksi Barito – Mahakam mencapai 1.277 Mega Watt (MW), dengan surplus daya mampu sebesar 554 MW.

Joharifin juga mengapresiasi atas kerja keras petugas PLN yang telah siap siaga 24 Jam selama periode Nataru guna menjaga kelistirkan bagi seluruh pelanggan “Keberhasilan ini tak luput dari kerja keras seluruh petugas yang bersiaga di posko dan lapangan sejak jauh hari, banyak kejadian herois yang terjadi dalam menghadirkan listrik yang andal selama periode Nataru kali ini.”

Pergantian tahun kali ini menjadi moment yang berbeda karena Pemerintah secara resmi tidak lagi menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal itu membuat perayaan pergantian malam tahun baru 2023 menjadi berbeda. Pada malam yang spesial itu banyak aktifitas yang dilakukan oleh masyarakat guna merayakan malam tahun baru seperti menikmati sajian pertunjukan gemerlap lampu saat malam pergantian tahun dipusat keramaian, doa bersama sampai nonton film favorit dengan keluarga.

Perayaan menyambut datangnya Tahun 2023 di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah berlangsung dengan sukses dan penuh suka cita. PLN berkomitmen siap menjaga pasokan listrik yang handal dalam pergelaran acara apapun di wilayah kerjanya. PLN juga siap melayani kebutuhan listrik para investor yang akan berinvestasi di Kalimantan. (SI)

Editor: Erna Sari, S.Pd
Ket foto: Pengamanan Nataru. (Foto: PLN)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *