DEPOK, shalokalindonesia.com- Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu (PNIB) menggelar acara Kirab Merah Putih di Depok, Jawa Barat, Minggu (3/9/2023).

Kirab ditandai dengan diaraknya bendera merah putih sepanjang 150 meter secara bersama-sama yang melibatkan anggota PNIB ditambah dari berbagai unsur masyarakat kota Depok.

Massa yang berjumlah sekitar 300 orang kemudian berjalan ke arah Balaikota Depok sambil menyanyikan lagu-lagu Nasional.Sebelumnya PNIB menggelar acara serupa di Monas DKI Jakarta, Bekasi, Surabaya dan Jombang.

Ketua Umum PNIB, Gus Wal mengataka, kirab kali ini mengusung tema Depok Selamanya Merah Putih, Menolak Keras & Melawan Politik Identitas, Khilafah Radikalisme Terorisme & Politisasi Agama.

“Kirab ini menjadi perwujudan semangat kebangsaan dan kesatuan dalam memperingati hari bersejarah bagi bangsa Indonesia yakni peringatan hari kemerdekaan RI,” katanya.PNIB berharap ada perubahan signifikan di kota Depok dimulai 2024 mendatang dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersatu dan berkolaborasi dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

“Sambut Pemilu serentak 2024 dengan riang gembira, tanpa permusuhan dan kebencian” jelas Gus Wal.PNIB berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam membangun dan memperkuat semangat nasionalisme dan kebangsaan di Indonesia, terutama di kalangan pemuda.

“Kami akan terus bersafari merah putih ke kota-kota lain di Indonesia dan menghimbau masyarakat untuk bersama sama menjaga kampung desa kita dari bahaya laten Salafi/Wahabi, FPI NII PKI dan HTI, serta bahaya laten Politik Identitas, Khilafah Radikalisme Terorisme Dan Menolak bangkitnya FPI HTI,” katanya.Ia juga minta warga menjaga tempat ibadah, masjid dan musala agar tidak digunakan untuk kegiatan politik atau politisasi agama.

“Mari kita menguatkan Nasionalisme, Kebangsaan, Agama Dan Budaya (Nasab) deengan membumikan Pancasila dan merah putih,” katanya.Setelah Depok direncanakan kirab merah putih akan digelar juga di kota Yogyakarta pada hari Minggu (10/9/2023) mendatang.

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *