BARABAI shalokalindonesia.com- Sebuah pohon di Desa Batali, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) tumbang menghalangi jalan akibat hujan dan angin deras, Minggu (21/1/2024).

Menurut Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HST, Akhmad Apandi, pihaknya menerima informasi perihal tumbangnya pohon tersebut sekitar pukul 18.30 Wita.

“Informasi kita terima dari masyarakat yang melapor ke BPBD HST, bahwa ada pohon besar tumbang menghalangi jalan,” ujarnya.

Selain menghalangi akses, katanya, dahan dan ranting pohon besar tersebut juga tersangkut kabel listrik yang membentang di tiang pinggir jalan.

“Akibatnya, warga tidak bisa melintas karena terhalang batang pohon, juga sempat mengalami mati listrik,” katanya.

Ia menambahkan, atas kejadian tersebut, personil segera melakukan upaya evakuasi pohon dan merapikan kembali kabel listrik yang tersangkut.

“Untuk proses evakuasi pohon tersebut, kami menerjunkan lima personel yang dilengkapi peralatan untuk memotong kayu,” tambahnya.

Setelah lebih dari satu jam, personel akhirnya berhasil melakukan evakuasi dan membersihkan lokasi sehingga ruas jalan dapat kembali dilewati.

Selama proses evakuasi pohon, kami juga dibantu TNI, Polri dan masyarakat sekitar. (shalokalindonesia.com/b)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *