BARABAI, shalokalindonesia.com- Polres Hulu Sungai Tengah menggelar tradisi penyambutan Bintara Remaja Angkatan 49 & 50 dengan melaksanakan long march ke sembilan Polsek yang ada di Kabupaten HST. ini menjadi momen bersejarah dalam pembentukan karakter dan kebersamaan antara Bintara remaja.

Long march dimulai dari halaman Polres HST dan menempuh rute melintasi sembilan Polsek yang tersebar di seluruh wilayah hukum Kabupaten HST. Bintara Remaja yang berjumlah 32 yang disertai dengan semangat dan kebersamaan dalam melaksanakan tradisi ini. Dilaksanakan dari hari Rabu sampai Jum’at ( 10-12 /1/2024 )

Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K. dalam sambutannya, menyampaikan, “Long march ini bukan hanya sebagai bentuk tradisi, tetapi juga merupakan pembentukan karakter dan kebersamaan di antara Bintara Remaja. Mereka akan menjalani perjalanan panjang ini dengan semangat kepolisian dan semangat persatuan.”

Bintara Remaja dilibatkan dalam berbagai kegiatan fisik dan tugas khusus selama perjalanan ke setiap Polsek. Ini bertujuan untuk melatih kedisiplinan, kekompakan, dan keberanian mereka dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin dihadapi dalam tugas kepolisian di masa depan.

Masyarakat yang melihat long march menyambut positif kegiatan ini, melihatnya sebagai wujud upaya Polres HST dalam membentuk polisi yang tangguh dan profesional. Long march ini menjadi bagian dari proses pembelajaran yang tidak hanya menekankan pada aspek fisik, tetapi juga memupuk nilai-nilai kepolisian yang tinggi.

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *