JAKARTA, shalokalindonesia.com- Debat resmi yang diselenggarakan oleh KPU pada Minggu (7/1/2024) Malam, memanas pada saat paslon no urut 1 Anies Baswedan mengatakan bahwa tidak ada yang perlu dirahasiakan kepada paslon no urut 2 Prabowo Subianto.

Prabowo menanggapi bahwa dirinya sangat sangat ingin terbuka. “Jadi saya mengundang kita bicara terbuka silahkan, tapi saya ingatkan bapak (Anies) cinta atau tidak dengan negara ini, masa kita mau buka semua kekurangan kita semua masalah kita didepan umum, apakah itu pantas, di negara yang baik dan negara yang maju pasti ada masalah yang rahasia” ujarnya.

Tak hanya itu, paslon no urut 3 Ganjar Pranowo juga mendesak Prabowo Subianto untuk menjelaskan data terkait sektor pertahanan Indonesia selama kepemimpinannya.

Menanggapi hal itu, Prabowo menyanggah karna ia merasa tidak fair karna waktu yang diberikan hanya sedikit untuk menjelasakan semua data tersebut. “Anda meminta saya untuk menjelaskan semua yang sebegitu rumit akan tetapi waktu saya terbatas” ujarnya.

Usai debat capres Prabowo Subianto naik keatas podium bersama cawapres Gibran Rakabuming, “Tadi kalau tidak salah ada paslon yang mengatakan untuk pertahanan tidak ada rahasia, saya kira ini sangat lucu, ini sangat tidak pantas bagi seorang pemimpin ya, justru masalah pertahanan, keamanan itu sarat dengan hal hal yang rahasia” ujarnya.

Penulis: Raihan Anshori

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *