BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-cawapres) no urut dua, Prabowo Subianto dan dan Gibran Rakabuming telak menang di Kalsel.

Hal itu tak lepas dari perjuangan dan pengorbanan relawan hingga simpatisan yang dinahkodai TKD Prabowo Gibran, dr Sulaiman Umar.

Sulaiman Umar kerahkan semua jerih payah dan meyakinkan warga Kalsel untuk memilih Probowo Gibran.

Diambil dari situs pemilu2024.kpu.go.id, Kamis (22/2/2024) pukul 07.19 WIB, menurut data yang ditampilkan, sudah ada data masuk dari 612.418 TPS atau 74,39% dari 823.236 TPS se Indonesia.

Dari data real count pasangan Prabowo Gibran masih unggul dengan perolehan suara 63.453.294 atau 58,88 persen, disusul posisi kedua pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan suara 25.965.570 atau 24,09 persen dan terakhir Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dengan perolehan suara 18.348.883 atau 17,03 persen.

Pengamat Politik dan Kebijakan Publik FISIP ULM, Samahuddin Muharam menyampaikan, dirinya tak heran.

“Saya rasa Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran, termasuk Kalsel,” kata Samahuddin, dilansir dari Jurnalbanua, Kamis (22/2/2024).

Ia bilang, dirinya berharap ada tokoh Kalsel bisa masuk kabinet Prabowo Gibran, salah satunya tokoh banua yang layak dan pantas yaitu dr Sulaiman Umar.

“Kalau dilihat dr Sulaiman Umar layak jadi
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) atau Menteri Kesehatan (Menkes) RI, ” ucapnya.

Ia menambahkan, Sulaiman Umar memiliki banyak prestasi dan beliau juga mempunya basic dibidang kedokteran.

Menurutnya, selain Sulaiman Umar, tokoh banua yang layak jadi menteri adalah Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin.

“Kalau Paman Birin cocok menjadi Menteri Pertanian atau Menteri Pembangunan Desa Tertinggal,” terangnya.

Ia menambahkan, semua tak menutup kemungkinan, apalagi Paman Birin dikenal peduli sektor pertanian dan Sulaiman Umar bisa mewakili kaum milenial. (shalokalindonesia.com/JB)

 

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *