Puluhan Kepala Sekolah Ikuti Bimtek Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasil

BANJAR, shalokalindonesia.com- Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar melalui Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) melaksanakan Bimbingan teknis Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), di Treepark Hotel kecamatan Kertak Hanyar, Senin (16/10/2023) pagi.

Mengikuti Undang Undang nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Tekhnologi Nomor 56/M/2022 tentang pedoman Penerapan Kurikulum dalam rangka pemulihan pembelajaran. serta Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi nomor 022/H/KR/2023 tentang Satuan Pendidikan (IKM) pada tahun ajaran 2023/2024 dan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi jilid 15 tentang Kurikulum Merdeka dan Paltform Merdeka Mengajar.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan membantu Kepala Sekolah memahami peran penting mereka dalam menyusun dan mengimplementasikan program-program yang mendukung penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Selain itu menurut Liana dapat meningatkan kemampuan Kepala Sekolah dalam memimpin dan mengelola satuan pendidikan dengan pendekatan yang mendukung pengembangan Profil Pelajar yang mencerminkan nilai nilai pancasila.

“Sasaran kegiatan ini yaitu Kepala Satuan Pendidikan Menengah Pertama agar mampu dan memahami Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5),” ungkapnya.

Kegiatan ini berlangsung dari 16 – 18 Oktober 2023 diikuti sebanyak 76 Kepala Sekolah Negeri dan Swasta. Adapun Narasumber dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Selatan, Balai Guru Penggerak (BGP) Kalimantan Selatan, Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar. (shalokalindonesia.com/mc banjar)

Foto: Mc Banjar

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *