SIMPANGRIMBA, shalokalindonesia.com-Teater JOSA Entertainment menjadi puncak acara yang dinantikan oleh masyarakat Jelutung II dalam acara Aik Bakung yang diselenggarakan oleh Riza Herdavid selaku Bupati Bangka Selatan yang sedang melaksanakan kegiatan bernama _”Ajak Bupati Sambang Kampung”_ yang ia programkan untuk masyarakat Bangka Selatan, Selasa (9/1/2024).

Program Aik Bakung di jelutung II ini merupakan program ke 18 yang telah dilakukan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangka selatan. Ada banyak sekali rangkaian acara, kegiatan dan persembahan yang ditampilkan oleh masyarakat Jelutung II yang antuasias menyambut kedatangan bupati, salah satunya adalah persembahan teater berjudul ‘Cekidot’ oleh Josa Entertainment. Dalam acara ini juga, masyarakat dibebaskan untuk berkeluh kesah dan meminta hak mereka guna meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat agar lebih optimal.

Adi selaku pemeran utama yang berperan sebagai pak Bupati Riza Herdavit membahas dan memperkenalkan terkait kegiatan Aik Bakung, yang mana biasanya dibahas dan dijelaskan oleh Riza Herdavid sendiri.

“Saya sudah tidak tau mau menjelaskan apa lagi ke masyarakat desa jelutung dua karena semuanya sudah dijelaskan oleh si Bapak Bupati kW, Adijosa ini.” ucap Bupati dengan tawa yang kemudian diiyakan oleh seluruh jajarannya.

Selain membuat para pejabat dan bupati terkesan, Impersonate yang dilakukan oleh Adi juga berhasil mengundang gelak tawa masyarakat desa jelutung II yang hadir pada acara malam tersebut. Pasalnya, kelakuan, pembawaan, dan gaya bicara karakter yang diperankan Adi sangat mirip menyerupai karakter asli pak Bupati dan juga kalimat yang diucapkannya adalah kata-kata yang sama persis dengan ucapan ucapan pak Bupati dalam setiap acara Aik Bakung sebelumnya.

Masyarakat desa jelutung II kembali diperkenalkan dengan JOSA, perusahaan yang bergerak di bidang entertainment, dan juga beberapa bidang yang lain di antaranya yaitu sekolah entertainment, rumah produksi, dan event organizer. Sebelumnya, masyarakat desa jelutung II sudah sangat familiar sekali dengan eksistensi JOSA saat dulunya masih sebagai Rumah Pelangi. Pasalnya, sebelum menjadi sebuah perusahan, PT. Rumah pelangi Indonesia yang kemudian tumbuh besar sebagai JOSA Entertainment adalah sebuah sanggar kecil yang berasal dari Bangka Selatan, tepatnya di desa jelutung II ini. Setelah melewati banyak sekali proses, PT.

Rumah pelangi Indonesia lalu diresmikan menjadi perusahan pada tahun 2021, yang di selenggarakan di Ballroom Bangka city hotel Pangkalpinang. PT. Rumah Pelangi Indonesia dengan sistem yang dibentuk dalam JOSA Entertainment memberikan wadah pengembangan sumber daya manusia di bidang seni dan entertaiment serta mewujudkan imajinasi setiap anak bangsa untuk melahirkan bakat bakat baru, karya karya baru dan kreatifitas baru di bidang seni dan entartaiment.
Dan salah satu bidangnya, Josa Production juga sudah bekerja sama dengan dengan beberapa UMKM yang ada di Bangka Belitung guna dalam meningkatkan penjualan produk mereka, Perjalanan karir Josa Production selalu mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak manapun.

Jojo Junaidi Nadine selalu founder PT. Rumah pelangi Indonesia yang telah membesarkan Josa entertainment hingga sekarang, mengatakan, “Saya berharap seluruh sahabat kreatif mengetahui bahwa mereka memiliki wadah yang siap menampung bakat dan kemampuan mereka untuk berkarya dalam perjalan seni yang ingin mereka tapaki.”pungkasnya.

Penulis: Putri Rahmawati Smansa Simba dan jojo.

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *