SHALOKAL. INDONESIA, BANJARMASIN – Saran dan masukan terkait rencana kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan Pemko Banjarmasin di tahun 2024 nanti, bergulir di Forum Konsultasi Publik, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (FKP-RKPD) Tahun 2024.

Beberapa diantaranya terkait pengembangan sarana olahraga, pembangunan gedung budaya, pemanfaatan bersama gerai UMKM, hingga terkait masalah inflasi.

Semua saran dan masukan tersebut, oleh Staf Ahli Wali Kota, Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Lukman Fadlun, yang menjadi moderator dalam acara tersebut, langsung dicatat dan diarahkan ke kepala SKPD yang berhadir diacara tersebut, selanjutnya dijadikan acuan dalam pelaksanaan rencana kegiatan pembangunan di tahun 2024 nanti.

Selain menjaring masukan dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan berita acara kesepakatan Forum Konsultasi Publik oleh Sekda Kota Banjarmasin dan para peserta kegiatan mewakili masing masing unsur.Kegiatan Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 202, yang dilaksanakan di Calamus Ballroom, Rattan Inn Hotel, Banjarmasin, dibuka langsung oleh Sekda Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman mewakili Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

“Kegiatan ini merupakan tahap awal pelaksanaan program prioritas di tahun 2024,” ujar Ikhsan Budiman, Rabu (01/02).

Ada tiga sasaran prioritas program pembangunan yang akan dilaksanakan pada periode Baiman II yaitu revitalisasi sungai, untuk mendukung pariwisata berbasis sungai dan transportasi sungai, kemudian mengembangkan wira usaha baru yang mandiri untuk mengembalikan Banjarmasin sebagai Kota Perdagangan dan jasa, serta pelayanan publik berbasis smart city.

“Disamping itu kedepannya akan ada penuntasan 20 puluh program prioritas daerah,” jelas Ikhsan Budiman.Arah kebijakan prioritas RKPD Kota Banjarmasin tahun 2024, bebernya lagi, akan memfokuskan pada peningkatan kualitas dan pemerataan serta ketersediaan infrastruktur dasar untuk mewujudkan pembangunan inklusi. (Si)

Editor: Erma Sari, S. pd
Ket foto: Kegiatan FKP. (FOTO: Prokom Bjm)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *