BATOLA, shalokalindonesia.com- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Barito Kuala ke-8 masa sidang II tahun Smsidang 2023-2024dalam rangka Hari Jadi (Harjad) ke-64 Kabupaten Barito Kuala tahun 2024, dengan Tema: “Bersatu, Berkarya, Batola Bisa”, Jumat (12/1/2024)

Ketua DPRD Batola, Saleh menyampaikan, pihaknya rasa syukur bisa menggelar rapat paripurna bertepatan Hari Jadi (Harjad) Barito Kuala ke 64.

” Sejatinya rapat paripurna digelar tanggal 4 Januari 2024 dikarenakan Pj Bupati sedang menjalankan ibadah Umroh, maka diundur 12 Januari 2024,” katanya, saat ditemui awak media usai rapat paripurna.

Ia menjelaskan, rapat paripurna ini dihadiri oleh anggota Forkopimda, Kepala Bawaslu, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten, pimpinan SKPD, Camat, Kepala Bagian, Lurah dan kepala desa, para ahli waris penuntut kabupaten, pimpinan instansi vertikal, organisasi keagamaan, organisasi kepemudaan, organisasi wanita, pemimpin BUMN, BUMD dan perbankan, para alim ulama, tokoh ketua masyarakat, serta insan pers.

“Selamat Hari Jadi ke-64 Kabupaten Barito Kuala Tahun 2024, Bersatu, Berkarya, Batola Bisa, semoga Kabupaten Barito Kuala kedepannya akan semakin terus maju dan dapat sejajar dengan mabupaten lainnya khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan, dapat serta membawa kesejahteraan bagi seluruh warga bumi ije jela yang sama-sama kita cintai,” katanya.

Ia berharap, di usia 64 Batola, bisa membawa kemajuan daerah dan meningkatkan perekonomian warga.

“Kita juga memberikan apresiasi kepada sekwan yang telah membuat acara rapat paripurna yang bagus dengan dekorasi dan persiapan yang luar biasa, serta bekerjasama dengan prokopim Batola,” terangnya.

Sementara itu, PJ Bupati Batola, Mujiyat menyampaikan, dalam momentum harjad ke 64 ini juga bertepatan dengan pesta demokrasi.

“Mungkin dalam kepala setiap orang berbeda untuk menentukan pilihan, meski berbeda, jangan sampai tercerai berai,” ucapnya.

Ia meminta, warga untuk saling menghargai perbedaan agar tetap menjaga keutuhan NKRI.

“Selama menjabat pj, sudah banyak prestasi dan penghargaan untuk pembangunan ataupun perbaikan Batola lebih baik,” terangnya.

Ia menambahkan, keberhasilan itu meliputi penurunan stunting, pengentasan kemiskinan dan lain sebagainya.

“Semoga, bertambahnya usia ini, Batola semakin maju, berkembang, perekonomian warga meningkat, pembangunan merata dan warga bisa sejahtera,” tambahnya. (shalokalindonesia.com/na)

Editor: Erma Sari, S. Pd

 

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *