BANJARMASIN – Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, H Slamet Begjo, A.TD., M.T beserta jajaran Dishub Kota Banjarmasin menghadiri kegiatan Apel Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 yang di laksanakan di Halaman Balai Pemerintah Kota Banjarmasin. Kamis,( 1/6/23) kemarin.

Kegiatan di pimpin langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, di dampingi Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor dan Setdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman turut hadir juga Jajaran Forkopimda serta seluruh jajaran Kepala SKPD dan PNS lingkup Kota Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan bahwa upacara tersebut merupakan momen untuk mengenang kelahiran Dasar Negara Indonesia yaitu Pancasila dan nilai – nilai luhur yang terkandung didalamnya serta menerapkannya dalam kehidupan kita sehari hari. “ujarnya.

Setelah kegiatan Apel Peringatan Hari Pancasila, Banjarmasin juga mengukuhkan Purna Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Banjarmasin tahun 2022 sebagai Purna Paskibraka Duta Pancasila Kota Banjarmasin.

Selain itu, masih bertempat di halaman Balai Pemko Banjarmasin, Walikota Banjarmasin beserta jajaran Forkompimda menggelar pemusnahan barang hasil penertiban Non Yustisial berupa minuman beralkohol yang sedikitnya ada 310 botol dan kaleng Minol berbagai merek yang dimana ini hasil razia di 9 tempat di Banjarmasin pada saat bulan Suci Ramadhan oleh Satuan Satpol PP Kota Banjarmasin.

Kegiatanpun berlanjut dengan mencanangkan
Kampung Merah Putih (Kamaratih) yang bertempat di Komplek Herlina Perkasa RT 70, Kelurahan Sungai Andai.

Acara di tandai dengan simbolis pemasangan Bendera Merah Putih dan Lambang Negara (Pancasila) serta peletakan bahan material pondasi untuk gerbang Kamaratih.(shalokalindonesia.com/dishub Banjarmasin)

Editor: Erma Sari, S. Pd
Ket foto: Pemusnahan minol. (Foto: Prokom Banjarmasin)

 

Iklan

Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *