JAKARTA, shalokalindonesia.com- Persatuan Mahasiswa Kalimantan Selatan (PMKS) Jakarta lakukan regenerasi kepemimpinan pada Sabtu (16/12/23) di Asrama Mahasiswa Syekh Arsyad Al-Banjari Kal-Sel. Serah terima jabatan dihadiri oleh anggota PMKS Jakarta dan organisasi

Persatuan Mahasiswa Kalimantan lainnya seperti Persatuan Mahasiswa Qurani (PMQ) Borneo yang berbasis di kampus Universitas PTIQ Jakarta.

Khairiannor sebagai Ketua PMKS Jakarta menyerahkan bendera organisasi PMKS Jakarta kepada ketua yang baru Fuad Abi Hanif melalui musyawarah bersama setelah ketua PMKS Jakarta sebelumnya Khairiannor menyelesaikan program studi sarjananya di Universitas PTIQ Jakarta.

Khairiannor menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota PMKS dan seluruh Mahasiswa Kalimantan yang hadir karena sudah banyak membantu dalam perkembangan organisasi dan persatuan mahasiswa Kalimantan di Jakarta.

“Mahasiswa Kalimantan yang berkuliah di Jakarta merupakan mahasiswa istimewa karena Jakarta adalah kota dengan sejuta kesempatan untuk bisa mengembangkan diri dengan memperbanyak pengalaman berjejaring, ” terangnya.

Ia bilang, Regenerasi kepemimpinan ini juga dihadiri oleh Pembina PMKS Jakarta, Luthfi Ramadhan yang juga merupakan demisioner Ketua PMKS Jakarta sebelum Khairiannor. Luthfi mengucapkan selamat kepada ketua terpilih, yang merupakan kader didikannya di organisasi PMKS dan PMII. Luthfi berharap organisasi PMKS dapat terus berkembang di bawah arahan dari ketua terpilih Fuad Abi Hanif.

Dalam sambutannya, Fuad menyampaikan betapa pentingnya menjaga persatuan antar mahasiswa rantau Kalimantan yang sedang berjuang di Jakarta.

“Sekaranglah saatnya kita mengukuhkan persatuan dan kesatuan mahasiswa/i Kalimantan Selatan yang ada di Jakarta. dengan tawaran kehidupan berbudaya dan rasa kebarsamaan yang lebih hangat, ” ucapnya.

Ia menambahkan, membangun persamaan dan kebersamaan untuk menjadi putera putri daerah yang unggul dan bersatu dalam karya, beragam dalam kreatifitas, mengabdi dan berbakti untuk banua.

Acara kemudian di tutup dengan makan bersama dan berbagai permainan yang diadakan untuk merekatkan kembali persatuan mahasiswa Kalimantan di Jakarta. (shalokalindonesia.com/rls)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *