HULUSUNGAIUTARA, shalokalindonesia.com- Keindahan alam di Kalimantan Selatan tidak ada habisnya, salah satunya adalah Desa Tampakang yang merupakan salah satu desa di kecamatan Paminggir, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan. Desa yang dikenal dengan keindahan alam berupa rawa yang banyak menarik daya tarik wisatawan.

Desa Tampakang yang dikenal dengan kekayaan alam, dari adanya daerah rawa yang menakjubkan. Menawarkan destinasi wisata dari kolam ikan, Pulau Sambujur, dan terakhir objek wisata Kerbau Rawa.

Pulau Sambujur merupakan sebuah lahan kecil di tengah rawa, memukau dengan pemandangan alam dan pepohonan rindang yang menciptakan suasana ideal untuk bersantai dan berfoto-foto. Destinasi ini menjadi ikon bagi para wisatawan yang ingin menyaksikan langsung keindahan dan keasrian lingkungan disana.

Selain itu, Wisata Kerbau Rawa menjanjikan pengalaman unik dalam mengamati binatang khas Kalimantan yang hidup di habitat rawa. Pengunjung dapat menyaksikan kerbau rawa berenang, bermain, dan mencari makan di rawa yang luas, sambil belajar tentang budaya dan tradisi lokal terkait dengan hewan ini. Desa Tampakang juga menawarkan beberapa kolam ikan yang mengundang wisatawan untuk menikmati aktivitas memancing atau sekadar bersantai menikmati suasana.

Menurut, Muhammad Kardiansyah, selaku Kepala Desa Tampakang terdahulu, ia sangat berharap agar Desa Tampakang bisa terus menjaga kerukunan dan bisa dikenal masyarakat luar. “Semoga Desa Tampakang dapat bermanfaat bagi lingkungan, kehidupan masyarakat, dan ekonomi desa bisa terbantu dari adanya wisata yang maju,” ujar pria berusia 63 tahun itu, saat diwawancarai secara langsung, Sabtu (11/5/2024). (shalokalindonesia.com/nani)

Editor: Nanang

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *