BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Banjarmasin adalah kota terbesar di provinsi Kalimantan Selatan. Kota yang dijuluki Kota Seribu Sungai, Sabtu (6/1/2024).

Melansir dari Wikipedia, Kota Seribu Sungai ini memiliki wilayah seluas 98,46 km² yang wilayahnya merupakan kepulauan yang terdiri dari sekitar 25 pulau kecil dipisahkan oleh sungai-sungai di antaranya Pulau Tatas, Pulau Kelayan, Pulau Rantauan Keliling, Pulau Insan, Pulau Kembang, Pulau Bromo dan lain-lain.

Daerah ini juga menyediakan ribuan pilihan rumah subsidi yang beranekaragam ada yang harga nya dibawah Rp 200 Juta dan ada juga yang diatas Rp 200 juta

Bagi Gen Z yang tengah mencari rumah murah di Kota Banjarmasin, Berikut pilihannya :
1. Alfath Grande
Perumahan ini berlokasi di Jalan Martapura lama Km.12 Desa pemangkuan Kecamatan, Sungai tabuk yang dikembangkan oleh PT. Rumah Amanah Bersama.

Tersedia 94 unit rumah subsidi seharga Rp 177 Juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 120 meter persegi, perumahan ini bertamakan gaya Skandinavia house sangat cocok untuk Gen Z yang suka rumah bertema ke eropaan, dan cicilan nya hanya Rp 1 Jutaan.

2. Mahantas Modern Land
Berlokasi di Jalan AMD XII, Pemurus Dalam, Komplek Permata Regency, Kota Banjarmasin.
Perumahan ini mempunyai beberapa type yaitu ; type Viola dengan luas bangunan 36 meter persegi dan luas tanah 72 meter persegi, type Aster dengan luas bangunan 36 meter persegi dan luas tanah 105 meter persegi, type Tulip dengan luas bangunan 36 meter persegi dan luas tanah 124 meter persegi, harga perumahan ini dimulai dari harga Rp 177 Jutaan.

3. De Laiden Regency
Perumahan ini dikembangkan oleh PT. Din Hyatt Bumitama yang berlokasi di Jalan. Tatah Belayung Baru, Kertak Hanyar, Kota Banjarmasin.
Rumah ini berkonsep Minimalis Modern House dengan luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 104 meter persegi seharga Rp 164 Juta.

4. Grand Savana Banjar
Perumahan ini berlokasi di Kuin Utara, Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin yang dikembangkan oleh Cipta Graha Mahatama.
Masih terdapat 80 unit rumah murah dengan 122 unit lainnya terjual seharga Rp 164,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 90 meter persegi.

5. Budair Permai Tahap 2
Berlokasi di Sungai Andai, Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, perumahan ini dikembangkan oleh Awang Sejahtera Permai.
Masih tersedia 51 unit rumah murah dengan 75 unit lainnya terjual seharga Rp 164 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 80 meter persegi.

Penulis: Zaini Riduan

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *