BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Persoalan Infrastruktur, masih menjadi topik hangat dalam pelaksanaan Reses yang dilaksanakan anggota DPRD Kota Banjarmasin khususnya di Dapil Banjarmasin Timur.

Hal tersebut diungkapkan Noorlatifah anggota DPRD Kota Banjarmasin fraksi partai Golkar usai melaksanakan Reses di Murung Selong, RT 12, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur, Minggu (15/10/2023).

“Adapun aspirasi dan permintaan dari beberapa warga yaitu terkait dengan Infrastruktur,” ujarnya.

Adapun Infrastruktur yang warga maksud ka Lala sapaan akrabnya, yaitu mengenai titian jalan di kawasan tersebut yang kurang lebih sekitar 400 meter lagi belum diselesaikan hingga batas RT 13.

Mengenai persoalan itu, kata Ka Lala, telah disampaikan oleh Dinas Perkim Kota Banjarmasin bahwa titian jalan tersebut akan dilanjutkan oleh Dinas Perkim Provinsi Kalsel.

“Jadi akan dilanjutkan oleh Perkim Provinsi, sebelumnya dikerjakan Dinas Perkim Kota Banjarmasin sepanjang 1 kilometer,” jelasnya.

Kemudian, kata ka Lala, juga ada aspirasi warga yang menyampaikan kepada pihaknya mengenai pemasangan baru instalasi aliran air bersih atau PDAM.

Permasalah, instalasi air bersih ini langsung mendapat respon dari pihak PDAM Bandarmasih yang kebetulan juga mengikuti Reses bersama anggota DPRD Kota Dapil Banjarmasin Timur itu.

“Jadi tadi langsung ditanggapi dan diberikan solusi,” tuturnya.

Setelah itu, dalam reses ini juga ada membahas tentang bantuan proyek yang langsung diberi tanggapan oleh Dinas Perkim Kota Banjarmasin.

“Bahwa ada program dari pemerintah Kota Banjarmasin di setiap tahunya dan ini akan di lise dulu, warga mana saja yang mau dan belum mendapatkan bantuan bantuan proyek tersebut nanti akan didaftarkan terlebih dahulu,” jelasnnya.

Lebih lanjut, Menurutnya antusias peserta reses yang dilaksanakan DPRD Kota Banjarmasin sangat tinggi. Dimana warga meminta agar dalam kegiatan undangan yang diberikan bisa lebih banyak lagi.

“Atas antusias warga saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih,” imbuhnya.

Selanjutnya, sebagai anggota DPRD Kota Banjarmasin, kata Ka Lala, dirinya akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait mengenai informasi maupun janji atau memperbaiki untuk memenuhi aspirasi warga.

“Kita akan terus berkoordinasi dan mengawal atas aspirasi dan masukan-masukan dari masyarakat sehingga kedepannya dapat terealisasi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, reses di Murung Selong ini, merupakan reses titik kedua yang pihaknya laksanakan sejak, Jumat (13/10/2023) kemarin di Jalan AMD Besar Gang Amanah RT 35, Kelurahan Pekapuran Raya, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Dimana setiap titik pelaksanaan reses diikuti kurang lebih 100 peserta yang merupakan perwakilan warga dan tokoh setempat.

Selanjutnya, Reses akan dilanjutkannya di Jalan Veteran Gang Tanjung Raya, RT 25, Kelurahan Sungai Bilu, Kecamatan Banjarmasin Timur pada sore hari. (shalokalindonesia.com/na)

Editor: Erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *