SHALOKINDONESIA.COM, BANJARBARU– Ria Enes dan Susan bercerita di depan siswa-siswi PAUD se-Kota Banjarbaru dalam rangka sosialisasi Budaya Baca Kota Banjarbaru di Aula Linggangan DPRD pada Selasa (21/03/2023)

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarbaru bersama Dinas Perpustakaan Provinsi Kalimantan Selatan bertujuan meningkatkan minat baca masyarakat sejalan dengan Gerakan Literasi Keluarga

Acara yang berlangsung meriah dengan antusias siswa-siswi PAUD se-Kota Banjarbaru dibuka langsung oleh Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin.

Siswa dan siswi semakin riuh tatkala mereka menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Aditya yang sedang berulang tahun pada hari ini.

Mereka serempak memberi ucapan dan doa kepada Walikota Banjarbaru yang sedang membuka acara story telling bersama Ria Enes ini.

Aditya menyambut gembira dan berterimakasih atas ucapan dari siswa-siswi yang hadir pada kegiatan kali ini.

Ia pun mendoakan kepada semua yang hadir agar selalu dilimpahkan rahmat dari Tuhan yang maha esa. Menambah kemeriahan siswa-siswi, Aditya membagikan hadiah sepeda bagi siswa atau siswi yang beruntung dengan menjawab beberapa pertanyaan.

Kemudian saat diwawancara, Aditya sampaikan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan literasi dan minat baca untuk generasi muda khususnya anak-anak.

Ia berharap dengan minat baca yang tinggi, anak-anak nanti akan memiliki karakter yang baik di masa depan.

Aditya juga sampaikan bahwa minat baca di Kota Banjarbaru perlahan terus meningkat

Berdasarkan laporan dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarbaru kunjungan ke Perpustakaan sampai hari ini terus meningkat.

Ia pun sampaikan dalam waktu dekat akan diluncurkan Cafe Literasi di Kota Banjarbaru, dengan tujuan agar warga dapat makan dan minum sembari membaca buku.(shalokalindonesia.com/si/rls)

Editor: Erma Sari, S. Pd
Ket foto: Kegiatan Dispersip Kalsel. (foto: MC Banjarbaru)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *