JAKARTA, shalokalindonesia.com- Dalam perombakan kabinet tersebut, Jokowi menunjuk Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) baru menggantikan Johnny G Plate.

Sebelum menjabat sebagai Menkominfo baru, Budi Arie Setiadi merupakan salah satu petinggi relawan Jokowi di kabinet Indonesia Maju.Dilansir MalangNetwork.com dari situs Kemendes, di dalam kabinet Indonesia Maju, Budi Arie menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT).Posisi itu saat ini digantikan oleh Paiman Raharjo, yang juga dilantik Jokowi pada 17 Juli 2023 di Istana Negara.

Budi Arie Setiadi merupakan lulusan dari Universitas Indonesia jurusan Ilmu Komunikasi yang lahir di Jakarta pada 20 April 1969.Kemudian, Budi Arie melanjutkan pendidikan S2 dengan mengambil jurusan Manajemen Pembangunan Sosial di Universitas Indonesia.

Selama menjadi mahasiswa, Budi Arie termasuk aktif dalam mengikuti kegiatan organisasi di kampus dan menduduki posisi tinggi.

Pada 1994-1995 Budi Arie pernah menjabat sebagai Presidium Senat Mahasiswa UI sekaligus menjadi Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa FISIP UI di periode tahun yang sama.Budi Arie juga dipercaya menjabat sebagai ketua ILUNI UI Jakarta setelah kelulusannya dan pada 2016-2019 mengemban tugas sebagai Dewan Penasehat ILUNI UI.

Sebelum bergabung dalam kabinet Indonesia Maju, Budi Arie termasuk dalam relawan Pro Jokowi (Projo), salah satu kelompok besar yang memberikan dukungan kepada Jokowi dari 2014 lalu. (shalokalindonesia.com/rls)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *